Airvinci Siap Jadi Heli Taxi

Selasa, 28 Juni 2016 - 22:18 WIB
Airvinci Siap Jadi Heli Taxi
Airvinci Siap Jadi Heli Taxi
A A A
LOS ANGELES - Mungkin kebanyakan kita menjumpai drone sebagai perangkat mini yang dikendalikan oleh manusia, namun bagaimana jadinya jika sebuah drone dapat menjadi alat transportasi otonom untuk manusia. Bahkan kali ini drone diciptakan untuk menjadi angkutan umum bagi mereka yang tak ingin terjebak kemacetan,

Seperti dilansir Daily, (28/6/2016), kali ini Ehang produsen penerbangan asal China mengeluarlan drone dengan kode N2725N ialah drone satu kipas yang kini sedang menjalani ujian di Amerika Serikat. Airvinci Diharapkan bisa membantu mencapai impian dari industri penerbangan untuk menempuh jarak pendek-menengah secara otomatis.

Drone berpenumpang kini diperlihatkan dan ia hanya mempunyai sebuah kipas. Airvinci ialah konsep teknis masa depan yang berfungsi seperti Uber.

Airvinci Dron Taksi mampu membawa sebuah penumpang dan pengguna hanya perlu menggunakan aplikasi peranti pintar untuk menggunakannya. Setiap Airvinci diperkasakan oleh enjin 27 kuasa kuda yang memusingkan sebuah kipas selebar 7 kaki. Ia mampu membawa muatan maksimum 120 kilogram dan terbang pada ketinggian 3800 meter.

Drone ini akan terbang secara automatik untuk menjemput penumpang dan ke tempat pilihan mereka, tanpa harus kena macet. Dron terbang menengah rencananya akan diuji awal 2017 tahun ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7009 seconds (0.1#10.140)