Brexit Paling Dicari di Google

Sabtu, 25 Juni 2016 - 12:58 WIB
Brexit Paling Dicari di Google
Brexit Paling Dicari di Google
A A A
LONDON - Kata Brexit adalah singkatan British Exit atau Inggris meminta referendum untuk keluar menjadi anggota Uni Eropa menjadi pusat perhatian di Dunia. Bahkan Mesin pencari Google mengklaim "Isu Uni Eropa?" adalah subjek yang paling dicari dalam sepekan ini.

Inggris telah mengambil keputusan bersejarah tanggal 23 Juni, apakah akan tetap menjadi anggota atau justru keluar dari keanggotaan Uni Eropa. Bahkan negara-negara di luar Eropa ikut memantau perkembangan politik di Inggris. Hal itu terdekteksi melalui mesin pencari Google yang harus meladeni 10.000 kali kata Inggris dan Brexit.

"Apa artinya untuk meninggalkan Uni Eropa?" itulah istilah yang paling yang berkaitan dengan Uni Eropa, dengan "negara-negara yang di Uni Eropa?",

"apa yang akan terjadi jika Inggris meninggalkan Uni Eropa?" dan "berapa banyak negara di Uni Eropa?" itu juga masuk dalam lima besar dalam mesin pencaria Google seperti dilansir Daily, Sabtu, (23/6/2016)

Survei online yang dilakukan YouGov terhadap 5.000 orang memperlihatkan 52% responden memilih bertahan di Uni Eropa, 48% menyatakan lebih baik Inggris keluar dari organisasi ini. Ipsos Mori melangsungkan jajak pendapat yang hasilnya menunjukkan yang pro-Uni Eropa 54% sementara yang memilih keluar dari Uni Eropa 46%.

Jika Inggris keluar dari Uni Eropa, maka ini akan menjadi "pukulan terbesar" bagi organisasi ini sejak dibentuk beberapa dekade lalu. Bahkan Keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa mengguncang pasar keuangan dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0693 seconds (0.1#10.140)