Xiaomi Bikin Laptop Pesaing MacBook Apple

Senin, 20 Juni 2016 - 18:03 WIB
Xiaomi Bikin Laptop Pesaing MacBook Apple
Xiaomi Bikin Laptop Pesaing MacBook Apple
A A A
BEIJING - Sukses menggoda industri teknologi dengan berbagai smartphone yang diluncurkan rupanya tidak membuat Xiaomi puas. Perusahaan asal China tersebut kabarnya kini mulai membangun laptop untuk kembali bersaing.

Dilansir dari Mobile Scout, Senin (20/6/2016), kabar ini mencuat setelah jejaring sosial Weibo mengungah sebuah komponen dengan logo "Mi" milik Xiaomi. Alhasil postingan ini menimbulkan spekulasi bahwa Xiaomi tengah menyiapkan laptop anyar untuk menyaingi MacBook milik Apple.

Meski belum terdapat keterangan resmi mengenai perangkat anyar dari Xiaomo. Namun dikabarkan, perangkat ini akan datang dengan bodi super tipis dengan ukuran layar 12,5 dan 13,3 inci beresolusi 1920x1080 piksel.

Sementara untuk urursan performa, laptop ini dibekali prosesor Intel Core i7 generasi terbaru serta RAM 8GB dengan grafis Nvidia GeForce 2GB. Seperti perangkat-perangkat yang pernah dikeluarkan Xiaomi, meski didukung dengan spesifikasi yang mumpuni namun harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau.

Dalam hal ini, dikabarkan perusahaan yang bermarkas di Beijing tersebut membanderol perangkatnya dengan harga 2999 Yuan atau sekitar Rp6,4 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)