Petunjuk Dasar Pilih Mobil Bekas

Selasa, 14 Juni 2016 - 15:35 WIB
Petunjuk Dasar Pilih Mobil Bekas
Petunjuk Dasar Pilih Mobil Bekas
A A A
BEKASI - Membeli mobil bekas merupakan sebuah alternatif ketika harga mobil baru tidak lagi dapat terjangkau. Terlebih lagi jelang lebaran, banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk membeli mobil bekas agar dapat memboyong seluruh keluarganya kekampung halaman.

Lalu hal-hal apa saja yang perlu dicermati oleh para calon pembeli sebelum membeli mobil bekas. Berikut beberapa langkah yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas.

"Paling mudah tentu beli dari pemakainya langsung. Tapi kalau Anda mau cari di showroom pastikan Anda singgah di showroom yang besar, karena bisa dapat banyak pilihan," ujar Sales jual beli mobil bekas Andri Motor di Kota Bekasi, Heryy Munandar, saat ditemui Sindonews, Selasa (14/6/2016).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, langkah dasar yang mungkin dapat dilakukan setelah menemui barang yang diinginkan tentu kita perlu melakukan pengecekan. Pertama yang paling mudah pasti dari eksterior, mobilnya pernah tabrakan atau tidak, biasanya kita bisa ngecek dari kerangka mobilnya. Sebab serapih-rapihnya, bentuk mobil tidak akan dapat kembali sempurna.

Kedua, calon pembeli bisa mengecek bagian interior. Kalau dari interior biasanya kita bisa ngecek mobil tersebut pernah terendam banjir atau tidak. Sebab aromanya pasti akan berbeda, seperti lembap. Setelah itu mungkin bisa menghidupkan mobil untuk mendengar suara mesin, jika suaranya masih halus dan tidak kasar maka mobil tersebut masih aman. Kalau masih belum yakin, coba lakukan tes jalan untuk merasakan mobil secara langsung, mulai dari rem, ac, pengoperan gigi dan yang lainnya.

Sedangkan kelengkapan terakhir tentu saja surat-surat kendaraan. Mungkin hal itu langkah-langkah dasar yang bisa dilakukan calon pembeli sebelum membeli mobil bekas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9915 seconds (0.1#10.140)