Stiker Jadi Pemasukan Terbesar Line

Selasa, 14 Juni 2016 - 08:02 WIB
Stiker Jadi Pemasukan Terbesar  Line
Stiker Jadi Pemasukan Terbesar Line
A A A
TOKYO - Di beberapa negara Asia seperti Thailand, Jepang, dan Indonesia, aplikasi berbalas pesan Line merupakan aplikasi yang sangat populer. Bahkan keunikan stiker pada aplikasi ini membuat beberapa orang menjual merchandise dengan karakter yang tersedia pada Line.

Bagi yang belum belum mengetahui stiker pada aplikasi Line, pada dasarnya stiker sama seperti emoji, hanya saja stiker dapat menyampaikan emosi yang lebih kompleks. Terlebih lagi karakter yang ditawarkan pada stiker Line terbilang unik dan kreatif sehingga membuat para pengguna aplikasi ini sangat menggemarinya.

Namun, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Selasa (14/6/2016), ternyata stiker Line mampu menjadi penghasil uang terbesar terhadap aplikasi asal Jepang tersebut. Setidaknya, pihak perusahaan mampu meraup sekitar $ 270.000.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar per tahun hanya dari penjualan stiker.

Stiker Line sendiri dapat dibeli melalui app dan cukup sering mengalami pembaruan terhadap segala kejadian yang sedang populer saat ini. Misalnya pernah ada siker tentang kelompok K-Pop yang sedang hits seperti seperti PSY dan Gangnam Style, atau film seperti Avengers dan sebagainya.

Dalam hal ini pihak perusahaan juga mengklaim bahwa pengguna stiker Line setiap harinya mampu mencapai 389.000.000. Jika hal ini benar adanya, tentu saja ini merupakan angka yang cukup fantastik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3560 seconds (0.1#10.140)