Ini Komputer Ransel untuk Kebutuhan VR

Jum'at, 03 Juni 2016 - 12:31 WIB
Ini Komputer Ransel untuk Kebutuhan VR
Ini Komputer Ransel untuk Kebutuhan VR
A A A
TAIWAN - Lewat ajang Computex 2016, MSI selain memperkenalkan VGA card GeForce GTX 1080, juga menghadirkan sebuah perangkat komputer unik. MSI memperkenalkan komputer jinjing, yang berbentuk seperti tas ransel.

Dilansir dari TweakTown, Kamis (3/6/2016), perangkat komputer ini untuk mencoba pengalaman virtual reality alias VR yang berbeda dari biasanya. Seperti diketahui, mencoba dunia virtual menggunakan perangkat VR seperti Oculus Rift dan HTC Vive perlu komputer berspesifikasi mumpuni.

Namun, masih belum dijumpai komputer dengan kualitas mumpuni yang dapat dibawa kemana-mana. Belum lagi dengan banyaknya kabel-kabel yang ada di perangkat VR pada ruang tertutup sangat terbatas.

Melihat hal ini MSI mencoba melakukan membuat perangkat komputer gaming portable yang bisa dibawa kemanapun secara praktis. MSI Backpack PC dibekali dengan sebuah baterai yang dapat bertahan kurang lebih selama 90 menit untuk bermain game secara penuh.

Selain itu, didukung oleh prossesor Intel Skylake Core i7 dan VGA card dari Nvidia GeForce GTX 980. Namun tak disebutkan spesifikasi lainnya secara detail. Kapan perangkat ini akan masuk produksi massal masih belum jelas, kita tunggu saja.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0552 seconds (0.1#10.140)
pixels