Indosat Prediksi Penambahan Pelanggan Capai 3 Juta selama Lebaran

Senin, 30 Mei 2016 - 22:27 WIB
Indosat Prediksi Penambahan Pelanggan Capai 3 Juta selama Lebaran
Indosat Prediksi Penambahan Pelanggan Capai 3 Juta selama Lebaran
A A A
SEMARANG - Indosat Ooredoo memperkirakan selama mudik lebaran 2016, terjadi peningkatan jumlah pelanggan yang masuk ke wilayah Jawa Tengah dan DIY mencapai 30% dari total pelanggan yang saat ini. Head of Salas Indosat Ooredo Central Java, Nanang Tri Suseno mengatakan, saat ini pelanggan di Jateng dan DIY mencapai 10 juta pelanggan.

”Pelanggan di saat lebaran sifatnya datang dan pergi. Kami perkirakan kenaikan pelanggan mencapai 3 juta,” katanya, disela-sela Launching Program Ramadhan sekaligus kesiapan jaringan jelang Ramadan dan Lebaran 2016, Senin (30/5/2016).

Nanang menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya setiap kali Ramadhan dan Lebaran selalu terjadi peningkatan traffic baik itu voice maupun data. Pihaknya memperediksi tahun ini untuk voice mengalami peningkatan hingga 20% sementara untuk data mencapai 50%.

“Untuk SMS peningkatanya tidak besar hanya sekitar 12% dan cenderung turun dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Manager Quality Assurance Indosat Ooredoo Jateng dan Diy Suharso menyatakan, secara keseluruhan, Indosat siap menyambut datangnya Ramadhan dan Lebaran.

Dia mengaku, saat ini kapasitas untuk jaringan Indosat masih sekitar 30-40%, sehingga masih sangat leluasa untuk peningkatan traffic selama Ramadan dan Lebaran.

“Kita memang tidak menggunakan Mobile BTS, karena teknologi yang kita gunakan jangkauannya cukup luas dan tidak ada masalah,”tambahnya.

Selama mudik lebaran sambung, Indosat telah memetakan wilayah-wilayah yang diperkirakan akan terjadi peningkatan traffic cukup tinggi. Diantaranya adalah obyek wisata, Mal, Exit Tol serta sepanjang Pantura. Di wilayah tersebut, Indosat akan meningkatkan kapasitas BTS.

“Beberapa wilayah yang sebelumnya bukan prioritas sekarang menjadi prioritas, seperti Brebes karena menjadi pintu masuk pemudik. Kemudian, Jalur Semarang, Magelang dan Jogja. Kita akan menambah kapasitasnya,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan , Indosat Ooredo meluncurkan produk Internet terbesar dan paling berada yang ada di Indonesia yakni Freedom Combo 2.0.

Marketing Comunnicatuon Manager Penny Florentina menyebutkan, paket Freedom Combo menjadi lebih baik, yang membawa pelangaman Unlimited bagi lebih banyak orang dengan berbagai pilihan paket yang berlaku 1-7 hari.

“Harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp1000 masyarakat sudah bisa menggunakan berbebagai paket yang disediakan. Pelanggan bisa memilih tanpa perlu khawatir membayar lebih dan semua paket tersebut untuk 24 jam tanpa batasan waktu,“ ujarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3935 seconds (0.1#10.140)