Teaser Drone Xiaomi Sebelum Meluncur

Sabtu, 21 Mei 2016 - 11:51 WIB
Teaser Drone Xiaomi Sebelum Meluncur
Teaser Drone Xiaomi Sebelum Meluncur
A A A
BEIJING - Xiaomi yang mencoba terjun di bisnis produk drone, secara terang-terangan merilis teaser gambar drone yang akan diluncurkan di pasaran. Pabrikan China ini mulai tergiur karena drone memiliki kesamaan dengan pasar VR, yang secara perlahan namun pasti mengalami peningkatan.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Sabtu (21/5/2016), melalui akun Weibo resminya, Xiaomi telah mengunggah foto sebuah baling-baling bambu. Memang tidak sulit untuk menebak maksud dari teaser ini. Spekulasi teaser tersebut mengarah pada drone buatan Xiaomi yang akan segera meluncur.

Sebelumnya dikabarkan kalau drone besutan Xiaomi ini memiliki kemampuan video recording 4K dan streaming. Jika benar, pesawat tanpa awak ini akan mengusung hardware dan komponen kelas premium dan ditujukan untuk segmen high-end.

Akan tetapi sumber yang ada mengatakan jika drone buatan Xiaomi akan dibanderol dengan harga yang kompetitif, yakni sebesar 3999 Yuan atau sekitar Rp 8,3 jutaan. Bila seperti itu, drone milik Xiaomi ini jauh lebih murah dibandingkan dengan drone lain yang memiliki kemapuan sama.

Bila melihat drone yang sudah beredar dipasaran harganya sangat jauh berbeda, misalnya milik DJI Phantom 4 yang dibanderol Rp18,6 jutaan. Perang harga dengan kualitas sama memang menjadi salah satu strategi Xiaomi dalam memasarkan produk terbarunya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0522 seconds (0.1#10.140)