CliponYu Dukung PFN Dan Red and White China

Jum'at, 20 Mei 2016 - 17:10 WIB
CliponYu Dukung PFN Dan Red and White China
CliponYu Dukung PFN Dan Red and White China
A A A
JAKARTA - Produksi Film Negara (PFN) dan Red and White China lakukan kerja sama lebih serius dibidang budaya, terutama perfilman. Acara yang mengusung tema “Pemutaran Film Tiongkok dan Kuliah Umum 2016” akan disiarkan langsung melalui video live streaming CliponYu. Sebagai layanan video streaming show yang menampilkan bakat dan kreativitas anak bangsa ini, CliponYU berharap kerjasama tersebut bisa berdampak terhadap kreativitas anak muda kedua negera tersebut.

Bentuk realisasi kerja sama salah satunya adalah mengundang seorang guru besar dan sutradara peraih Golden Bear Award dari Beijing Film Academy, Profesor Xie Fei. Kegiatan yang didukung Kementerian Pariwisata dan Kedutaan Tiongkok di Indonesia ini akan dihadiri oleh para pemerhati film dari dalam dan luar Indonesia.

Acara yang berlangsung mulai 21-30 Mei 2016, akan digelar di dua kota besar di Indonesia, yakni Bali dan Jakarta. Untuk Jakarta dipusatkan di Cinemaxx fX Sudirman.

Selain itu acara ini juga didukung dan di siarkan langsung oleh portal video streaming CliponYu. Sebagai informasi CliponYU (www.cliponyu.com) adalah layanan video live streaming show pertama di Indonesia yang dikembangkan sebagai platform sosial dan hiburan, sekaligus sebagai komunitas anak muda kreatif dan berbakat. Layanan ini mempertemukan para host berbakat dengan para pengunjung dan penggemar mereka.

Lewat layanan live streaming show CliponYu, Profesor Xie Fei akan berbagi ilmu dan pengalamannya selama memproduksi dan menyutradarai film- film besar di China seperti “ A Mongolian Tale “ yang membuatnya diganjar penghargaan Best Director awards dari Montreal Film Festival pada 1995.

“Song of Tibet “ juga mendapatkan penghargaan untuk Best screenplay, Best Actress dan Best Music Award pada ajang penghargaan Chinese Golden Rooster Awards tahun 2001 serta memenangkan penghargaan St. Louis International Film festival pada untuk kategori Interfaith tahun 2001 dan masih banyak lagi karya-karyanya yang melegenda.

Ini merupakan kesempatan besar bagi para sineas-sineas muda Indonesia untuk menggali ilmu dan mendapat masukan yang baik tentang film.

Sebagai layanan video streaming show yang menampilkan bakat dan kreativitas anak bangsa ini, CliponYU berharap kerjasama tersebut bisa berdampak terhadap kreativitas anak muda kedua negera tersebut.

“Untuk diketahui, host talent CliponYu, beberapa waktu lalu juga didaulat untuk bermain film oleh salah satu rumah produksi dari China. Diharapkan kerja sama tersebut akan mendorong dan bisa menyalurkan bakat mereka yang punya keahlian di bidang acting,” ujar Ken Ta, Project Director Cliponyu dalam keterangan tertulisnya Jumat (20/5/2016).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)