LG G5SE, Sensasi Audionya Tembus 32Bit

Kamis, 19 Mei 2016 - 13:28 WIB
LG G5SE,  Sensasi Audionya Tembus  32Bit
LG G5SE, Sensasi Audionya Tembus 32Bit
A A A
JAKARTA - Ada banyak nilai plus yang bisa Anda dapatkan dari ponsel pintar LG G5SE. Lepas dari kemampuan kameranya yang menawarkan opsi bentang pandang 135 derajat, perangkat ini siap memanjakan telinga penggunanya.

Sebab LG G5SE dibuat siap memainkan audio dalam kualitas resolusi tinggi (High-Resolution audio). Tak sekadar suara apik, ponsel mampu menangani berkas audio berkualitas tertinggi saat ini yakni dengan kedalaman 32Bit.

“Dengan konfirmasi peluncurannya di Indonesia yang tinggal menghitung hari, kemampuan ini bakal menjadikannya sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi audio berkualitas tertinggi saat ini,” ungkap Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan pers yang diterima sindonews.com.

Kemampuannya membuat LG G5SE menjadi jawaban atas harapan pecinta audio untuk tetap bisa menikmati musik berkualitas tinggi di segala aktivitasnya. ”Kenikmatan audio kualitas tinggi bukan lagi terbatas bagi mereka yang memiliki perangkat audio premium rumahan. Kami memberi peluang bagi lebih banyak orang untuk menikmatinya,” ujarnya lagi.

Kemampuan ini berkat benaman keberadaan LG Hi-Fi Plus yang dihasilkan dari kerja sama dengan B&O Play. LG Hi-Fi Plus sebenarnya merupakan peranti Digital-to-Analogue Converter (DAC), sekaligus amplifier yang dapat dilepas pasang sebagai modul pilihan bagi pengguna LG G5SE.

Memasukkan kemampuan memainkan musik High-Resolution Audio dalam sebuah smartphone sebenarnya bukanlah pertama kalinya buat LG. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut sudah memulainya sejak memperkenalkan LG G2.

Pada masanya, lanjut dia, LG G2 dikenal sebagai smartphone pertama di pasaran yang memiliki kemampuan untuk memainkan musik dengan kedalaman 24-bit/192kHz. “Tradisi menjadi yang terdepan dalam memberi kepuasan audio melalui smartphone inilah yang dihadirkan LG melalui LG G5SE dan Hi-Fi Plus yang bekerja sama dengan B&O Play,” paparnya.

Heegyun Jang mengatakan, audio dalam resolusi tinggi diminati karena menawarkan keseimbangan antarnada dan presisi dalam detail suara. Tentunya tanpa menghilangkan tekstur setiap instrumen musik yang dimainkan di dalamnya.

Pada era digital, proses perekaman dan penyimpanan sebuah karya musik dari sumber asal (analog) menjadi berkas digital. Hal ini melibatkan proses kompresi yang membuatnya harus mengorbankan berbagai detail demi mencukupi besaran berkas.

Inilah yang kemudian menyebabkan adanya varian berkas digital audio seperti 16Bit, 18Bit, 24Bit. Dan 32Bit sebagai varian tertinggi yang ada di pasaran saat ini. Semakin tinggi angkanya menunjukkan semakin rendahnya kompresi yang dilakukan.

“Dengan kemampuan memainkan audio dalam resolusi tertinggi menjadikan penikmat audio melalui LG G5SE dan Hi-Fi Plus, seolah menikmati musik digital selayak pengalaman menyaksikannya langsung,” klaim Heegyun Jang.

Putri Soedarjo selaku General Manager Bang & Olufsen Indonesia merespons baik kehadiran LG Hi-Fi Plus. Menurut dia, hal tersebut sesuai komitmen perusahaan audio kelas dunia yang memiliki sejarah panjang dalam kualitas reproduksi suara sejak berdirinya pada 1925.

“Kehadiran LG G5SE dan LG Hi-Fi Plus di Indonesia menjadi bagian dari wujud nyata komitmen dua perusahaan untuk membawa pengalaman audio berkualitas kepada publik yang lebih luas,” ujar Eunike.

LG Hi-Fi Plus hasil kolaborasi dengan B&O Play ini bakal tersedia di pasar Indonesia berbarengan dengan kehadiran smartphone LG G5SE. Bagi para peminat audio berkualitas tinggi, LG mematoknya pada kisaran Rp2,19 juta. Selain bakal ditawarkan terpisah sebagai pilihan modul pendamping, LG bakal menyediakannya dalam paket spesial pembelian LG G5SE.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7968 seconds (0.1#10.140)