LG Rolling Bot, Robot Mini yang Akan Masuk Indonesia

Rabu, 11 Mei 2016 - 09:58 WIB
LG Rolling Bot, Robot Mini yang Akan Masuk Indonesia
LG Rolling Bot, Robot Mini yang Akan Masuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Belum lama meluncurkan ponsel LG G5 SE, perusahaan asal Korea Selatan ini berencana meluncurkan robot mungil bernama LG Rolling Bot. Sesuai dengan namanya, robot ini bergerak dengan cara menggelinding dengan mempunyai bentuk seperti bola.

Ukuran robot LG Rolling Bot mempunyai diameter mencapai 20 meter dan sekilas mirip BB-8 yang ada di film Star Wars terbaru. Seperti dilansir dari C-net, Rabu (11/5/2016), robot ini bisa difungsikan untuk berbagai hal. Dapat digunakan untuk pusat kendali karena bisa dihubungkan dengan perangkat iOS ataupun Android dan dapat pula terhubung ke internet melalui WiFi.

Selain itu robot ini juga memiliki mikroofon dan kamera 8MP yang memungkinkan untuk merekam dan mengambil gambar. Tak hanya itu fungsi lainnya, robot ini juga bisa digunakan layaknya binatang peliharaan dan bisa diajak jalan-jalan.

Ada juga fungsi sebagai walkie talkie yang dapat digunakan saat ingin memantau kondisi dalam rumah dari jarak jauh. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan RAM sebesar 512MB.

Kecanggihan yang lain robot Rolling Bot ini juga dilengkapi dengan kemampuan yang secara otomatis menuju ‘tempat tidurnya’ untuk melakukan pengisian ulang baterai di charging station. Robot yang rencanannya akan hadir ke Indonesia pada Juni mendatang dibanderol Rp 4 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4419 seconds (0.1#10.140)