Olympus Rangkul Smartphone Bangun Konektivitas Kamera

Rabu, 27 April 2016 - 10:02 WIB
Olympus Rangkul Smartphone Bangun Konektivitas Kamera
Olympus Rangkul Smartphone Bangun Konektivitas Kamera
A A A
JAKARTA - Bersamaan dengan meningkatnya popularitas ponsel pintar (smartphone), keberadaan kamera compact mulai terusik. Ini karena hampir semua perangkat smartphone dibekali fitur kamera yang cukup mumpuni.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa brand bahkan telah membekalinya dengan kamera berukuran di atas 13 megapixel. Hal ini diakui Olympus kehadiran mereka sempat mengganggu.

"Dulu memang iya, namun saat ini secara kualitas dan teknologi, keduanya sudah mulai memisahkan diri. Smartphone itu dikembangkan untuk lebih ke arah data atau sistem aplikasi meski terdapat fitur kamera," ujar Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia, Shandy Chandra, Rabu (27/4/2016).

Dia menjelaskan, dulu ada beberapa vendor yang membuat Android kamera dan terbukti itu tidak berhasil. Karena itu berbeda. Soalnya sekali ambil gambar bisa sampai 9 MB. Sebenarnya ekspektasi orang atas foto itu adalah gambar yang detail dan warna yang bagus.

Olympus kini bahkan ingin menggandeng smartphone dengan menghadirkan fitur-fitur yang dapat terkoneksi dengan perangkat tersebut.

"Olympus akan meningkatkan konektivitas terhadap smartphone untuk dapat sharing. Karena trennya saat ini, banyak orang ingin foto bagus lalu di-share ke sosial media. Kita akan coba menjembatani hal tersebut," tandas Chandra.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0851 seconds (0.1#10.140)