Android N Punya Kemampuan untuk Kebutuhan Virtual Reality

Selasa, 19 April 2016 - 09:18 WIB
Android N Punya Kemampuan untuk Kebutuhan Virtual Reality
Android N Punya Kemampuan untuk Kebutuhan Virtual Reality
A A A
CALIFORNIA - Kini para pengembang aplikasi Android akan dapat memanfaatkan kemampuan virtual reality (VR) pada Android N. Karena saat rilis Android N Developer Preview kedua, telah ditemukan dukungan untuk memaksimalkan VR.

Seperti yang dilaporkan The Verge, Senin (19/4/2016), pada versi terbaru Android N Developer Preview berisikan referensi untuk apikasi “VR Listener” dan “VR Helper”. Kedua aplikasi ini dapat memungkinkan Anda menjalankan aplikasi pada mode virtual reality.

Tapi belum jelas tentang rincian dari mode VR ini, menurut laporan The Wall Street Journal bulan Februari lalu, Google akan meningkatkan kinerja dari virtual reality sehingga lebih lancar dan halus, termasuk peningkatan pada Google Cardboard.

Detail dari hal tersebut, kemungkinan akan dibahas lebih lanjut pada ajang Google I/O yang berlangsung bulan Mei mendatang.

Saat ini ramai diperdebatkan pengembang mengenai preview terbaru ini adalah bagaimana agar aplikasi tidak terkunci saat perangkat diletakan di headset VR. Selain itu, Google juga dikabarkan akan merilis perangkat VR mandiri yang tidak bergantung pada PC maupun smartphone.

Fitur baru yang dibawa Android N saat ini termasuk 3D Touch sensitive pressure, split screen view untuk perangkat tablet, dan tambahan emoji baru.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9455 seconds (0.1#10.140)