Kemunculan Xiaomi Phablet Sebentar Lagi

Minggu, 17 April 2016 - 14:15 WIB
Kemunculan Xiaomi Phablet Sebentar Lagi
Kemunculan Xiaomi Phablet Sebentar Lagi
A A A
BEIJING - Xiaomi rupanya akan segera meluncurkan handset baru dengan layar yang lebih besar. Perusahaan asal China ini akan bermain di segmen phablet, tentunya mempunyai layar lebih besar dari smartphone flagship mereka saat ini.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (17/4/2016), Xiaomi telah membuat akun resmi yang terdiri dari Xiaomi Max, Xiaomi Plus, Xiaomi Big, dan lain-lain. Bahkan Xiaomi membuka voting untuk memilih nama phablet tarbaru. Ada empat pilihan, Xiaomi Max, Xiaomi Pro, Xiaomi Plus dan Xiaomi Big.

Hasil voting yang didapat cukup mengejutkan, karena nama Xiaomi Big adalah nama terbaik untuk phablet, dengan lebih dari 13.000 orang pemilih. Sementara Xiaomi Max diurutan kedua dengan 11.700 orang dan dua lainnya, Pro dan Plus hanya sekitar 5 ribu orang.

Untuk saat ini, Xiaomi Mi Note yang berusia lebih dari setahun masih menjadi perangkat yang mempunyai layar paling besar. Maka diperkirakan nantinya kemunculan perangkat Xiaomi akan menjadi layar 6 inci atau lebih.

Spekulasi yang ada saat ini lineup Xiaomi Max dan akan menampilkan layar seluas 6,4 inci dan Xiaomi Max lineup akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Bahkan kabar lain lineup baru yang sedang dalam tahap pengerjaan, akan menjadi mid-range dan akan disebut sebagai Redmi Max. Dengan tampilan layar 6,4 inci tapi dengan chipset MediTek Helio X25 di dalamnya.

Maka nantinya Xiaomi akan mempunyai 3 seri smartphone high-end, di antaranya, lineup Mi yang akan membawa layar tidak lebih dari 5.2 inci, lineup Mi Note dengan layar seluas 5.7 inci dan yang terbaru adalah Xiaomi Max dengan layar 6.4 inci.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)