Tampilan Linux Sekarang Lebih Modern

Selasa, 05 April 2016 - 20:30 WIB
Tampilan Linux Sekarang Lebih Modern
Tampilan Linux Sekarang Lebih Modern
A A A
NEW YORK - Sekarang sudah banyak OS Linux yang disesain para developer agar mempunyai antarmuka yang "cantik". Salah satu developer yang mendesain sistem operasi open source ini menjadi cantik dan menarik adalah Apricity OS. ringan, bersih, dan cepat.

Terdapat dua varian berbeda mengenai OS ini, yaitu GNOME dan Cinnamon. Keduanya menampilkan dua rasa yang bereda. Varian GNOME memiliki tampilan antarmuka seperti OS X, sedangkan Cinnamon mirip Windows 10.

Apricity OS merupakan varian Arch Linux dengan rilis bergulir. Versi beta terbaru telah dirilis bulan lalu. Meskipun versi beta masih memiliki beberapa bugs, namun para pengembang Apricity ini melakukan pekerjaan mereka dengan baik untuk mengatasi beberapa masalah yang ditemui.

Apricity OS mempunyai fitur software terintegrasi yang dibangun di sekitar situs-spesifik browser manajer ICE. Menyediakan kemampuan untuk menempatkan aplikasi web favorit Anda pada desktop dan mengaksesnya dengan mudah.

Seperti dikutip dari Bertek, Selasa (5/4/2016), jenis tools untuk browser tidak tersedia melalui sebagian repositori distro dan Synaptic Package Manager. Para pengembang juga menggabungkan software untuk meminimalkan risiko keamanan.

Yang menarik adalah adanya tampilan antarmuka yang dikhususkan untuk layar sentuh. Sangat cocok bagi Anda yang baru saja memiliki laptop model terbaru. Sementara versi Cinnamon sendiri lebih ringan, dan mempunyai banyak fitur. Penasaran untuk mencoba ikuti link ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7659 seconds (0.1#10.140)