Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia Dorong OTT Lokal Mendunia

Kamis, 17 Maret 2016 - 18:40 WIB
Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia  Dorong OTT Lokal Mendunia
Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia Dorong OTT Lokal Mendunia
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) secara resmi memberi dukungan kepada apalikasi Over The Top (OTT) nasional untuk go Internasional. Hal ini selaras dengan rencana Pemerintah untuk memajukan OTT nasional.

Setidaknya terdapat tiga OTT nasional yang terpilih untuk mendapatkan dukungan yakni Qlue (qlue.co.id) dan Sebangsa (Sebangsa.com) yang merupakan OTT media sosial, serta Catfiz (Catfiz.com) sebagai sarana pengiriman pesan. Ketiganya diharapkan menjadi katalisator bagi pengembangan industri kreatif berbasis teknologi digital.

"ATSI telah berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada ketiga OTT terpilih agar dapat leboh memasyarakat di Indonesia bahkan tatanan global. Karena kami menyadari, program ini sekaligus dapat mengangkat citra banga sekaligus memotivasi masyarakat untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi secara maksimal," ujar Ketua ATSI, Alexander Rusli, dalam sambutannya, di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Dirinya menambahkan, saat ini kita memang coba batasi OTT hanya dalam bidang media sosial dan messaging. Karena sampai saat ini kedua hal tersebut yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Melalui program ini ATSI akan memberikan pembinaan kepada ketiga OTT dalam bentuk dukungan promosi layanan melalui jaringan milik operator. Diantaranya pengiriman SMS Broadcast, Pencantuman Logo Link dan Banner.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan perwakilan dari enam provider anggota ATSI yakni Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren, Hitchison Tri Indonesia dan Telkom.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)