Segera Hadir Aplikasi Jasa Tukang.id

Kamis, 17 Maret 2016 - 17:18 WIB
Segera Hadir Aplikasi Jasa Tukang.id
Segera Hadir Aplikasi Jasa Tukang.id
A A A
JAKARTA - Di tengah perkembangan bisnis online, banyak bermunculan startup dengan berbagai penawaran produk dan layanan menarik. Salah satu yang akan ikut meramaikan bisnis aplikasi online adalah Tukang.id.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam jasa seputar rumah. Di mana mereka menghubungkan pemilik rumah dengan penyedia jasa atau vendor secara mudah dan aman. Tukang.id menawarkan empat layanan, yakni jasa pembelian air galon, servis AC, cleaning service, serta jasa (tukang) perbaikan rumah.

Chief Executive Officer (CEO) Tukang.id Daniel Rannu mengemukakan, awal mula dirinya terjun ke dalam bisnis startup adalah ketertarikannya terhadap dunia internet. Sejak awal dia melihat ada peluang dari perkembangan internet yang cepat.

"Sebenarnya latar belakang pendidikan saya adalah kedokteran. Tidak ada di bidang internet. Tapi sejak dulu saya sudah memiliki kecintaan mendalami dunia internet. Sekitar 2-3 tahun lalu saya sudah mempelajari bagaimana menjalankan bisnis di internet," ujarnya, saat berbincang dengan Sindonews, Kamis (17/3/2016).

Dia tidak memungkiri lahirnya Tukang.id terinspirasi dari kesuksesan Go-Jek dalam mengembangkan bisnis online. "Saya lihat Go-Jek dari hanya enam tukang ojek mereka berdiri. Saya mengikutinya dari awal. Ini ide gila, saya lihat bisa enggak mereka mengeksekusinya. Dan, ternyata berhasil," katanya, sambil tersenyum.

.

Daniel melihat, peluang untuk membangun aplikasi mobile di bidang jasa masih sangat besar. Walaupun saat ini sudah banyak startup bermunculan, tetapi peluang pasar masih terbuka lebar. "Sekarang ini banyak orang sibuk. Semua kebutuhan ingin didapat secara praktis. Terlebih untuk kebutuhan rumah. Mereka selama ini memesan air galon dengan cara menelepon atau mendatangi langsung warung. Untuk layanan AC, jasa dan harga terkadang tidak sama. Untuk memberikan kemudahan dan kepastian harga, aplikasi Tukang.id bisa memberikan solusi," terangnya.

Daniel memaparkan, sesuai dengan moto yang diusung "Home service made safe dan easy" Tukang.id lahir memberikan kepastian harga, keamanan dan kenyamanan. Di mana masyarakat tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Cukup melalui aplikasi, barang atau jasa bisa sampai ke rumah.

Aplikasi mobile Tukang.id akan segera hadir di Play Store, Android. Di mana soft launching aplikasi ini akan dilakukan pada awal pekan depan, dengan area layanan untuk tahap pertama di wilayah Jakarta Barat.

"Aplikasi ini untuk tahap pertama akan hadir di wilayah Jakarta Barat. Vendor (pemberi jasa) untuk wilayah ini sudah siap. Semua servis sudah full function, setelah itu baru kita menjangkau wilayah lain," katanya.

.

Saat ini Tukang.id dikembangkan oleh empat orang tim, dengan Daniel sebagai pendiri dan CEO. Dalam membangun bisnis, Daniel memiliki visi menjadikan Tukang.id aplikasi jasa seputar rumah Nomor 1. "Memang sekarang sudah banyak aplikasi penyedia jasa berdiri. Tapi, melihat kebutuhan masyarakat kita yakin," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7307 seconds (0.1#10.140)