Jejaring Sosial Friendster Kini Muncul Kembali

Rabu, 16 Maret 2016 - 20:36 WIB
Jejaring Sosial Friendster...
Jejaring Sosial Friendster Kini Muncul Kembali
A A A
JAKARTA - Sudah lama tak terdengar kabarnya, jejaring sosial Friendster kini muncul lagi. Keredupan Friendster kalah bersaing inovasi dari lawannya seperti Facebook. Kemunculannya sekarang dengan alamat Friendster.id, ini artinya menggunakan domain Indonesia.

Desain antarmukanya mirip dengan Facebook yang menonjolkan background berwarna biru. Pada tampilan tengah halaman terdapat gambar orang yang sedang membuka pintu dan terdapat kalimat “Temuka teman lamamu”.

Anda bisa mendaftar atau login jika sudah memiliki akun Friendster. User yang telah mendaftar juga bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Ada pula tombol like yang mirip dengan Facebook. Saat ini masih sedikit orang yang mendaftarkan diri ke website ini.

Dari segi desain, tampilannya lebih sederhana, berbeda dengan tampilan Friendster versi lama. Belum diketahui apakah Friendster.id ini benar-benar jejaring sosial yang dulu sempat ngetop atau hanya website tiruan.

Dulu saat kala tenar dan meredup karena Facebook, Friendster sempat menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Pertengahan 2015 lalu pengelolanya memutuskan menutup Friendster. Sejauh ini belum diketahui siapa yang menghadirkan Friendster ini, namun diindikasikan bahwa pengelola website ini berasal dari Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)