Indosat Ooredoo Hadirkan Kemudahan Belanja lewat Cipika Store

Selasa, 15 Maret 2016 - 17:29 WIB
Indosat Ooredoo Hadirkan Kemudahan Belanja lewat Cipika Store
Indosat Ooredoo Hadirkan Kemudahan Belanja lewat Cipika Store
A A A
JAKARTA - Memasuki era digital semua dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah dalam berbelanja. Cukup dengan jentikan jari di handset, pengguna dapat dengan mudah memesan produk melalui aplikasi online.

Hal ini disampaikan Division Head of E-Commerce CNBI Indosat Ooredoo Carlos D Karo Karo. Dia mengemukakan, berbelanja menjadi urusan yang mudah dan sederhana. Berbagai macam jenis produk bisa didapatkan melalui layanan e-commerce.

Untuk itu, Indosat Ooredoo menghadirkan aplikasi berbelanja Cipika Store, yang bertujuan untuk melayani kebutuhan pelanggan terhadap berbagai produk yang diinginkan.

"Kami di sini melayani berbagai kebutuhan konsumen, mulai dari makanan, produk elektronik hingga barang-barang rumah tangga," ujarnya, saat berkunjung ke redaksi Sindonews di Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Carlos menuturkan ide awal di balik berdirinya Cipika cukup sederhana. Menyajikan kebutuhan masyarakat terhadap produk makanan tradisional/khas atau oleh-oleh. Namun seiring perkembangan, perusahaan mengembangkan ke produk-produk lain.

Perusahaan mengembangkan Cipika Store dengan sistem b to b (business to business). Barang tersedia tidak disimpan di gudang atau toko, tapi dikirim langsung dari distributor sehingga harga lebih murah.

"Melalui aplikasi Cipika Store, pelanggan dapat memesan apa saja yang diinginkan dengan mudah. Harganya pun relatif lebih murah karena langsung dari distributor atau produsen," katanya.

Untuk menjaga kepercayaan konsumen, Indosat menyeleksi ketat dan mematau langsung tenant atau mitra bisnis yang menjual produk. Bahkan, untuk kemasan Indosat turut membantu agar barang yang dikirim tidak rusak.

"Kita survei langsung kualitas barang yang akan dijual, apakah sesuai atau tidak? Selain itu, lama pengiriman juga dipantau. Maksimal 10 hari barang sudah harus sampai ke tangan konsumen. Jika banyak komplain dari pelanggan bisa kami blacklist," tandas Carlos.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2001 seconds (0.1#10.140)