Tiga Chapter Innova Community Gelar Touring Serempak

Selasa, 15 Maret 2016 - 01:01 WIB
Tiga Chapter Innova Community Gelar Touring Serempak
Tiga Chapter Innova Community Gelar Touring Serempak
A A A
JAKARTA - Innova Community (IC) sebagai wadah bagi pecinta dan pengguna mobil Toyota Kijang Innova saat ini beranggotakan lebih dari 1.400 member di seluruh Indonesia. Tiga chapter IC, yakni Jabotabek-Bandung, Semarang dan sekitarnya (Semawis), serta Jawa Timur menggelar acara touring serempak.

Selama ini, komunitas mobil seringkali diidentikkan dengan pamer kendaraan atau pamer arogansi saat konvoi. Innova Community mencoba menepis anggapan tersebut dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif di masyarakat.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada komunitas mobil, pada 9 Maret 2016, Innova Community menggelar 1 Day IC Touring dalam waktu bersamaan di tempat dan konsep yang berbeda.

IC Chapter Jabotabek dan Bandung

Melanjutkan IC Go Green 2015, IC yang sudah melakukan penanaman pohon (penghijauan) di lereng Gunung Merapi–Yogyakarta dan pembagian Keranjang sampah di wilayah Mapolres Bekasi, kali ini melaksanakan kegiatan bakti sosial di Waduk Jatiluhur berupa penyebaran sekitar 5.000 benih ikan.

Kegiatan bakti sosial ini hasil swadaya dari member IC dengan tujuan mengajak masyarakat untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan lingkungan. Kegiatan ini diawali konvoi bersama dari titik kumpul di Rest Area Tol Cikampek. Konvoy diikuti total 56 Kendaraan dari member IC Jabodetabek dan Bandung. Konvoy baik di jalan tol maupun di jalan umum berjalan rapi berkat adanya Rakom (Radio komunikasi) dan dikoordinir dengan baik oleh team IC Chapter Bekasi, Jakarta dan Bandung yang tergabung dalam IC Rakom.

"Selama perjalanan touring ini, kami didukung oleh Auto 2000 Pasteur, Bandung dengan didampingi 1 mobil THS (Toyota Home Service)," ujar Fransisca, selaku Ketua Harian Innova Community, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Senin (14/3/2016).

"Sebelum ke Waduk Jatiluhur untuk Go Green kami makan siang dahulu di salah satu Rumah Makan Sate Maranggi di Purwakarta. Setelah selesai makan siang dan tak lupa kami selipkan Coaching Clinic bertema Safety Driving. Hal ini selalu kami terapkan di setiap touring IC," tuturnya.

Dia mengatakan setelah selesai makan siang peserta melanjutkan perjalanan ke waduk Jatiluhur. Sesampai di Waduk Jatiluhur mereka mengadakan IC Go Green berupa penebaran benih Ikan Mas dan Mujaer sebanyak 5.000 ekor di pinggir Waduk dan di tengah waduk.

"Di Innova Community kami adalah sebuah keluarga besar yang penuh kasih dan peduli terhadap sesama dan lingkungan. Melalui konsep ini pula Innova Community Go Green 2016 lanjutan dari mimpi kami, peduli terhadap ami menginginkan IC Go Green dan BakSos akan berlanjut terus di setiap Event IC," Ujarnya.

IC Chapter Semarang dan Sekitarnya (Semawis)

Salah satu Chapter IC adalah IC Chapter Semawis yang mengadakan hari jadi perdananya di salah satu Resort di Bandungan, Jawa Tengah dengan tema “First Anniversary IC Chapter Semawis and Family Gathering at Susan Spa and Resort”

Touring kali ini diikuti oleh 17 mobil dari IC dan 1 rescue car dari Nasmoco Gombel – Semarang dengan tetap menjaga safety driving dan menggunakan Rakom untuk koordinasi sehingga Konvoy berjalan dengan baik dan zero accident.

Acara HUT perdana ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain potong tumpeng, penyerahan piagam ke pihak nasmoco gombel, Quiz, game untuk anak-anak dan dilanjutkan sesi photo bersama, acara selesai sekitar pukul 15.00 wib dan dilanjutkan konvoi bersama menuju Nasmoco Gombel Semarang.

“HUT perdana ini bertujuan untuk memperingati satu tahun berdirinya IC Chapter Semawis dan untuk menjalin keakraban serta silahturahmi antar member, keluarga maupun dengan pihak sponsor. Harapan saya IC semawis bisa lebih besar, lebih solid dan tetap mengutamakan bahwa kita ini “The Big Family” yang penuh kasih, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menjadi sponsor dan Susan Spa and Resort yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini,“ ujar Ketua IC Chapter Semawis Angga Pandu Prastyo.

IC Chapter Jawa Timur

.


Di Jawa Timur Chapter mengadakan touring ke Madura dengan tema “Family Gathering and Warming Up Touring goes to Situbondo-April 2016”

Touring kali ini diikuti oleh 12 mobil dari IC dengan tetap menjaga safety driving dan menggunakan Rakom untuk koordinasi sehingga Konvoy berjalan dengan baik dan zero accident.

Acara Touring kali ini diisi berbagai kegiatan, antara lain menjenguk member IC Jatim yang tinggal di Pamekasan, pertemuan pengurus chapter untuk membahas rencana Touring lanjutan ke Situbondo pada April 2016, kuliner dan photo bersama.

“Kami akan sering melakukan kopdar dan touring bersama untuk menjalin keakraban serta silaturahmi antar-member. Harapan saya IC Jatim bisa lebih besar dan lebih solid, lebih mengutamakan kekeluargaan di antara member,“ ujar Ketua IC Chapter Jatim, Lukman.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0396 seconds (0.1#10.140)