Belajar Musik Melalui Chrome Music Lab

Kamis, 10 Maret 2016 - 12:32 WIB
Belajar Musik Melalui...
Belajar Musik Melalui Chrome Music Lab
A A A
CALIFORNIA - Jika Anda ingin mecari inspirasi tentang musik atau mungkin hanya ingin mengisi waktu luang mempelajari not-not pada musik, mungkin Anda bisa mencoba yang satu ini. Baru-baru ini Google telah meluncurkan Chrome Web Music, sebuah website yang memungkinkan orang mengeksplorasi bagaimana cara musik bekerja.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (10/3/2016), melalui web ini, pengguna dapat belajar hal-hal tentang konsep dasar pada musik seperti akord, ritme, harmonik, dan osilator. Web milik Google ini juga berguna bagia Anda yang mungkin sama seklai tidak mengerti dasar pada musik dan ingin mempelajarinya.

Menurut Google, pada dasarnya ide di balik Music Lab Chrome dimaksudkan untuk memicu kreativitas, jadi ketika Anda sedang memiliki waktu luang atau sedang mencari inspirasi untuk menggambar, mungkin hal ini bisa menginspirasi Anda.

"Menjelajahi musik dapat membantu Anda untuk meningkatkan rasa ingin tahu dalam segala macam cara. Kami berharap percobaan ini menginspirasi Anda dan dapat memberikan perspektif baru tentang musik. Bahkan mungkin membuat Anda lebih ingin tahu tentang matematika dan ilmu pengetahuan, atau bahkan membuat Anda memikirkan cara-cara baru untuk memecahkan kode," ujar pihak Google.

Bagian yang terbaik adalah bahwa hal itu tampaknya menjadi open-source, yang berarti bahwa pengembang dapat mengambil apa yang telah dilakukan Google dan bawa ke tingkat berikutnya jika mereka mau.

Web ini sangat terbuka dan memungkinkan pengembang untuk membuat dan mengubah suara dalam browser. Kami juga menyediakan kode open-source sehingga orang lain dapat membangun percobaan baru berdasarkan apa yang telah kita mulai.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)