Bank Mandiri Gelar Mandiri Hackathon 2016

Jum'at, 26 Februari 2016 - 15:14 WIB
Bank Mandiri Gelar Mandiri Hackathon 2016
Bank Mandiri Gelar Mandiri Hackathon 2016
A A A
JAKARTA - Jaring anak muda kreatif, Bank Mandiri gelar kompetisi Mandiri Hackathon 2016. Ajang ini sebagai adu kreativitas developer IT dalam menciptakan program aplikasi berbasis produk Mandiri e-cash.

Sebanyak 92 ide aplikasi diusung 253 developer IT, akan diadu selama dua hari, 26 - 27 Februari 2016 di Menara Mandiri, Jakarta. Gelaran ini diselenggarakan bersama IBM Indonesia, akan menyaring 10 ide aplikasi terbaik yang berhak maju ke Grand final dan memperebutkan total hadiah Rp90 juta.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman A Arianto menjelaskan, ajang tersebut merupakan komitmen perseroan dalam menggali bibit-bibit developer IT muda yang potensial dan mampu menghasilkan aplikasi program yang siap pakai.

"Kompetisi ini sekaligus ajang pembuktian bahwa Indonesia memiliki banyak talenta muda berbakat dalam bidang pengembangan teknologi informasi. Bukan tidak mungkin, inovasi yang mereka ciptakan dapat mendorong industri jasa, termasuk jasa keuangan seperti perbankan di Tanah Air," ujar Sulaiman saat meresmikan pembukaan Hackhaton Mandiri 2016, di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Di tempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menyambut baik ajang ini karena sangat baik untuk memberikan kesempatan pada talenta-talenta muda Indonesia.

"Hal ini berguna agar kedepannya Indonesia tidak lagi hanya menjadi pasar tapi juga dapat menjadi pemain," papar Rudiantara.

Mandiri e-cash sendiri merupakan aplikasi uang elektronik berbasis server dan dimaksudkan untuk mendorong penciptaan less-cash society. Aplikasi yang dapat diunduh melalui akses *141*6# atau di Google Play, App Store, Blackberry App World, Nokia Store.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)