PowerEgg, Drone Berbentuk Telur Dilengkapi Kamera 360 Derajat

Senin, 15 Februari 2016 - 17:32 WIB
PowerEgg, Drone Berbentuk Telur Dilengkapi Kamera 360 Derajat
PowerEgg, Drone Berbentuk Telur Dilengkapi Kamera 360 Derajat
A A A
BEIJING - PowerVision perusahaan teknologi asal China menciptakan sebuah drone berbrbtuk unik menyerupai telur raksasa. Drone yang diberi nama PowerEgg mempunyai bentuk yang konvensional, bisa melipat kedalam dalam kondisi mati.

Drone ini dibangun selama 18 bulan, merupakan drone komersial tama yang dibuat PowerVision. Bentuknya yang kompak memungkinkan quadcopter ini masuk ke dalam tas dan bisa dibawa kemana-mana.

Kemampuan terbangnya sama dengan drone yang lain. Dalam kondisi power mati bentuknya seperti telur namun bisa berdiri tegak dan seimbang. Saat power dinyalakan makan empat baling-baling akan keluardari shell telur begitu juga dengan keempat kakinya yang menyentuh bidang bawah.

Seperti dilansir dari Gizmag, Senin (15/2/2016), PowerEgg juga dilengkapi dengan kamera panoramic 360 derajat 4K HD. Drone ini mampu menyediakan video secara real time dan dapat pula dipakai sebagai sensor untuk navigasi di ruangan tertutup.

CEO PowerVision Wally Zhen mengatakan kalau PowerEgg ini didesain dengan bentuk yang cantik dan fungsional. Sebagai tambahan, drone ini juga mempunyai kemudahan dalam pengoperasian. Bahkan pihak Powervision mengklaim kalau seorang anak usia lima tahun pun bisa mengoperasikan drone ini melalui remote control.

PowerVision belum merilis spesifikasi secara lengkap PowerEgg, namun pihak perusahaan mengatakan mengatakan bahwa itu dirancang untuk menjadi ringan dan cukup kecil untuk dibawa dalam tas ransel.

"Powervision ingin menciptakan desain indah namun fungsional untuk PowerEgg. Kami pikir bentuk oval tidak hanya bersih dan murni tetapi juga memiliki manfaat struktural dan fungsional. Desain ini sederhana namun yang terpenting adalah lebih dari sebuah robot terbang tapi sebuah karya seni," pungkas Zhen.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0369 seconds (0.1#10.140)