Blibli.com Bersama Pemprov DKI Resmikan RPTRA

Kamis, 04 Februari 2016 - 01:52 WIB
Blibli.com Bersama Pemprov DKI Resmikan RPTRA
Blibli.com Bersama Pemprov DKI Resmikan RPTRA
A A A
JAKARTA - Mal online Blibli.com bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk wilayah Jakarta Barat. Kerjasama ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Blibli.com untuk menjadikan Jakarta kota ramah anak.

"Dalam hal ini, Blibli.com mendukung pembangunan taman multifungsi di wilayah padat penduduk dengan mendirikan empat RPTRA di wilayah DKI Jakarta," ujar Chief Executive Officer Blibli.com, Kusumo Martanto, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (3/2/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, kemajuan teknologi informasi (TI) dan komunikasi tentu memiliki dampak positif dan manfaat yang bisa dinikmati semua kalangan. Namun, disisi lain kita jadi terlena dan jarang sekali melakukan komunikasi secara langsung. RPTRA diharapkan dapat menjadi wadah untuk menciptakan kreatifitas dan ruang interaksi para warga.

Setiap taman RPTRA memiliki fasilitas wi-fi untuk mengakses internet, Aula Serbaguna Terbuka, lapangan olahraga, Taman Toga, Ruang Menyusui, PKK Mart, Perpustakaan, Pantry, toilet untuk umum dan difable, taman interaksi, taman anak, amphiteater, Ruang Terbuka Hijau, resapan air, dan komposting (tempat pemilahan sampah).

Untuk lokasi RPTRA di wilayah Jakarta Barat terletak di Krendang Kecamatan Tambora, Kedoya Utara kecamatan Kebon Jeruk, Meruya Selatan Kecamatan Kembangan. Satu RPTRA lainnya teletak di wilayah Jakarta Pusat yaitu di wilayah Pulo Gundul Kecamatan Tanah Tinggi yang akan segera menyusul pada akhir Februari.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)