Samsung Hadirkan Perangkat Smartphone Bebas Iklan

Senin, 01 Februari 2016 - 22:35 WIB
Samsung Hadirkan Perangkat...
Samsung Hadirkan Perangkat Smartphone Bebas Iklan
A A A
SEOUL - Ketika sedang melakukan browsing dan perangkat Anda dipenuhi dengan iklan, tentu hal tersebut sangat tidak menyenangkan. Namun bagi para pengguna Androoid mungkin telah mengetahui beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat memblokir munculnya iklan pada perangkat.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (1/2/2016), berdasarkan ketidak nyamanan hal tersebut, tampaknya saat ini Samsung tengah membangun perangkatnya untuk terbebas dari iklan. Pada dasarnya update ini menargetkan agar dapat mendukung konten dan plugin pemblokiran iklan.

Namun hal ini tidak berarti bahwa Samsung akan memblokir iklan secara default, tetapi Samsung akan menciptakan browsernya sendiri. Jadi jika pengguna lebih suka menggunakan browser bawaan dari Samsung, maka pengguna dapat menginstal plugin yang dapat membantu memblokir iklan.

Salah satu plugin adalah Adblock Cepat yang juga tersedia pada perangkat iOS dan dapat diunduh melalui Google Play Store. Pembaruan ini sepertinya juga akan diterima oleh pengguna Samsung dengan perangkat Android Lollipop.

Perusahaan asal Korea tersebut juga masih belum yakin para pemilik Samsung akan menggunakan default Samsung Browser. Pasalanya Chrome saat ini masih menjadi browser utama bagi para pengguna Android. Tapi browser ini layak dicoba jika tidak menginginkan terlalu banyak iklan saat melakukan browsing.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0397 seconds (0.1#10.140)