Google Garap Smartphone dengan Teknologi Pengenalan Wajah

Sabtu, 30 Januari 2016 - 20:14 WIB
Google Garap Smartphone dengan Teknologi Pengenalan Wajah
Google Garap Smartphone dengan Teknologi Pengenalan Wajah
A A A
NEW YORK - Raksasa teknologi dari Amerika Serikat, Google rupanya tengah mengerjakan proyek eksperimental teknologi pengenalan wajah yang yang dibangun langsung di perangkat smartphone mereka dan tidak harus bergantung pada pusat komunikasi data remote via web.

Seperti laporan dari Wall Street Journal Sabtu (30/1/2016), dalam pengerjaannya Google menggandeng Movidious, dimana sebelumnya juga telah membantu dalam pengerjaan inisiatif pemetaan 3D Project Tango, untuk mengembangkan smartphone baru ini.

Selain itu juga disebutkan Google mengincar banyak aplikasi yang berbeda untuk smartphone yang dapat mengidentifikasi wajah dan objek secara real time. Termasuk mengidentifikasi orang untuk mengotorisasi transaksi, membantu orang buta dan menerjemahkan tanda-tanda.

Remi El-Ouazzane, Kepala Eksekutif Movidius, mengatakan kalau smartphone yang menggunakan teknologi ini akan keluar tidak lama lagi. Ini artinya bisa saja terdapat pada smartphone Nexus yang akan diluncurkan tahun ini atau paling lama tahun depan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6287 seconds (0.1#10.140)