Glints Luncurkan Platform Karier Fresh Graduate Pertama di Indonesia

Kamis, 28 Januari 2016 - 20:26 WIB
Glints Luncurkan Platform Karier Fresh Graduate Pertama di Indonesia
Glints Luncurkan Platform Karier Fresh Graduate Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - Glints, startup asal Singapura pengembangan karier anak muda, mengumumkan peluncuran platform karier pertama yang dikhususkan untuk profesional muda dan lulusan baru (fresh graduate). Platform ini bertujuan membantu anak muda menemukan passion mereka, serta mengembangkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk meniti karier yang diinginkan.

Di sisi lain, platform ini juga membantu perusahaan pemberi kerja mendapatkan kandidat muda berkualitas secara lebih efektif. Melalui peluncurannya di Indonesia, Glints berusaha menghadirkan solusi untuk menghadapi tantangan yang sering dialami oleh para pencari kerja maupun perusahaan pemberi kerja.

Oswald Yeo, CEO of Glints mengatakan, setiap tahunnya, Indonesia memiliki lebih dari 2 juta lulusan baru yang mencari kerja. Pada saat yang sama, perusahaan juga dihadapkan pada kesulitan mendapatkan kandidat muda dengan pengalaman serta keahlian yang relevan.

“Kami berharap agar Glints mampu membantu jutaan anak muda di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman dan keahlian yang dibutuhkan demi menggapai pekerjaan impian mereka,” kata Looi Qin En, COO of Glints dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/1/2016).

Lebih dari sekedar portal kerja, Glints adalah platform karier yang membantu anak muda mendapatkan pekerjaan impian mereka. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur spesial, yang memungkinkan penggunanya menemukan dan mengembangkan karier mereka.

Selain menampilkan job posting, Glints juga menyediakan kesempatan spesial lainnya, seperti magang, pelatihan, proyek paruh waktu, dan lainnya. Terdapat fitur Live Career Consultations, yang menyediakan jasa konseling karier.

Kemudian juga Dynamic Career and Skills Path Explorer. Fitur ini membantu kandidat menjelajah berbagai bidang karier lainnya, serta memberikan bimbingan guna mendapatkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk berkarier di bidang tersebut.

Di Indonesia, Glints sudah mulai menjalin kemitraan dengan banyak universitas dan perusahaan. Indonesia Country Manager, Glints, Oliver Yiu menuturkan, minat bekerja di perusahaan startup belum begitu besar di Indonesia. Masih banyak kandidat muda yang lebih memilih untuk bekerja di perusahaan besar.
"Karena alasan inilah kami memutuskan untuk menyelenggarakan startup career fair,” "pungkasnya. Hingga saat ini, Glints memiliki lebih dari 20.000 kandidat muda dan 2.000 perusahaan pemberi kerja yang tergabung di dalamnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0146 seconds (0.1#10.140)