Jual Beli Barang Bekas OLX Kian Diminati

Selasa, 26 Januari 2016 - 18:16 WIB
Jual Beli Barang Bekas OLX Kian Diminati
Jual Beli Barang Bekas OLX Kian Diminati
A A A
JAKARTA - Layanan iklan baris OLX semakin membuktikan eksistensinya di Indonesia, dengan resmi telah berusia 10 tahun di hari ini. Layanan marketplace berbentuk iklan baris yang terkenal sebagai tempat jual beli barang bekas layak pakai rupanya berhasil diterima masyarakat Indonesia.

"Setelah melalui proses panjang dan kami sendiri merupakan angkatan terbaru di OLX untuk mewakili Indonesia, tentu ini menjadi prestasi bagi kami bahwa layanan kami diterima dan sangat berguna serta pas dengan Indonesia," ucap Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Bisnis barang bekas layak pakai rupanya di Indonesia masih memiliki banyak peminat. CMO OLX Indonesia, Edward Killian mengakui, prestasi OLX yang diperoleh selama 1 dekade ini mungkin belum sefantastis e-commerce lain, namun sebagai platform layanan iklan baris dan bisnis barang bekas layak pakai OLX menjadi disegani oleh kompetitor layanan lain yang serupa.

"Selama bulan Desember 2015, OLX menjembatani 1,4 juta transaksi dengan total transaksi Rp16 juta. Ada 3 milyar total kunjungan ke layanan kami dan sebagian besar menghabiskan waktu lebih dari 10 menit. Untuk iklannya ada 10 juta iklan per menit-an 4 juta iklan per bulan," ujar Edward, sapaan akrabnya.

Dirinya juga menuturkan, perbedaan angka tersebut karena tiap iklan harus melalui proses moderasi atau pengecekan dulu oleh pihak OLX dan sisanya memang tidak terjual. Meski mencapai angka yang besar, Edward menuturkan, selama ini OLX hanya mengambil Rp0 dari layanannya.

OLX belum memonetisasi layanannya. Kendati demikian Edward memaparkan, bahwa 2016 ini OLX baru akan menghadirkan layanan iklan baris berbayar. Dengan layanan ini, iklan pengguna akan lebih dahulu terlihat pengguna atau buyer OLX.

Disebutkan pula bahwa, kategori yang paling diminati oleh pengguna OLX secara berurutan dimulai dari yang terbesar yakni kategori elektronik dan gadget, motor, mobil, dan lain-lain sisanya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)