Terobosan Baru Komunitas Picanto Club Indonesia

Jum'at, 22 Januari 2016 - 00:34 WIB
Terobosan Baru Komunitas Picanto Club Indonesia
Terobosan Baru Komunitas Picanto Club Indonesia
A A A
JAKARTA - Terobosan baru dilakukan oleh komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) yang memudahkan komunikasi antara anggotanya. PiCA memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuat sebuah aplikasi berbasis Android, PiCA (Soscom).

Para anggota komunitas bisa menggunduh dari Google Play. Dalam aplikasi ini banyak fitur yang memudahkan para anggota dapat berinteraksi dengan cara lain. Misalnya fitur kirim pesan, berbagi berita dan foto, serta sejumlah hal menarik lainnya.

Bukan hanya itu pengurus komunitas periode 2015 – 2017 yang mulai aktif sejak pertengahan tahun lalu juga mengumumkan penyegaran buat situs resmi komunitas, picanto-indonesia.com. Fitur-fitur yang ditambah yaitu “e-registration”, “e-Lupa Password”, dan “e-LineUp”. Pembaruan itu bakal memudahkan pengunjung menggunakan situs.

Selain itu PiCA juga merilis merchandise resmi berupa kartu pembayaran elektronik, e-money, yang bekerja sama dengan dengan bank Mandiri. Desain kartunya dipersonalisasi berupa identitas anggota dan ornamen khas PiCA. Kartu itu bisa dipakai untuk membayar tol, belanja ritel, dan pembelian tiket transportasi umum.

“Kami berharap adanya penambahan fitur-fitur pada website PiCA dan aplikasi baru PiCA (Soscom) dapat menjadi tambahan media komunikasi bagi sesama PiCAer’s (sebutan buat anggota) serta dapat merespon keinginan anggota untuk memiliki merchandise PiCA melalui PiCA e-Money,” ujar Ifran Ketua Umum PiCA dalam keterangan resminya, Kamis (21/1/2016).

PiCA juga mengadakan acara lomba foto untuk para anggotanya dengan tajuk “PiCA Tahun Baruan Seru”. Para PiCAer’s saling berlomba mengirimkan berbagai foto yang menampilkan kegiatan mereka selama liburan bersama Kia Picanto yang dikendarainya masing-masing.

Dari foto-foto yang diperlombakan, terpilihlah Fendy AW (PiCA 0768) sebagai pemenang dan berhak memperoleh hadiah yang telah disiapkan oleh pengurus Picanto Club Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9184 seconds (0.1#10.140)