Aplikasi Music Memo Mudahkan Membuat Sebuah Lagu

Kamis, 21 Januari 2016 - 10:24 WIB
Aplikasi Music Memo Mudahkan Membuat Sebuah Lagu
Aplikasi Music Memo Mudahkan Membuat Sebuah Lagu
A A A
CALIFORNIA - Sebelum teknlogi semakin maju, tentu kita akan mencatat ketika kita memiliki ide bagus. Namun saat ini mungkin dapat lebih praktis karena Anda bisa melakukannya pada perangkat smartphone. Lalu bagaimana ketika Anda memiliki ide tentang musik dan ingin menyimpannya agar dapat dicoba kembali dikemudian hari.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (21/1/2016), baru - baru ini Apple telah merilis sebuah aplikasi untuk musik yang disebut Musik Memo. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menyimpan memo suara jika tidak ingin menulisnya. Pada dasarnya Musik Memo memungkinkan pengguna untuk cepat menangkap, mengembangkan dan mengatur ide-ide musik mereka di iPhone.

"Aplikasi Musik Memo datang untuk membentuk semacam negara adidaya pada lagu. Secara harfiah aplikasi ini mengunggah pikiran saya bagaimana Memo Musik bisa mengubah ide gitar tunggal ke seluruh komposisi," ujar penyanyi-penulis lagu dan produser Ryan Adams dalam siaran pers Apple.

Melalui Memo Musik pengguna dapat merekam alat musik dengan iPhone built-in microphone, lalu memo akan disimpan dalam format terkompresi berkualitas tinggi dan dapat diberi nama. Memo musik mampu menganalisa akord dan irama akustik gitar maupun rekaman piano. Selain itu pengguna juga dapat langsung menambahkan drum dan bass line sebagai backing band yang dapat disesuaikan dengan nuansa lagu.

Aplikasi juga dapat memberikan notasi dasar serta menunjukkan akord yang dimainkan. Tidak hanya itu, aplikasi juga akan diselaraskan dengan iCloud sehingga memo akan langsung tersedia di semua perangkat pengguna Apple bahkan berbagi melalui email, atau porting ke dalam aplikasi yang lebih kuat seperti GarageBand untuk pengembangan lebih lanjut. Aplikasi Memo musik sudah dapat di download secara gratis oleh pengguna iPhone melalui App Store.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)