Ponsel dengan Kamera Terbaik Sepanjang 2015

Selasa, 05 Januari 2016 - 09:40 WIB
Ponsel dengan Kamera Terbaik Sepanjang 2015
Ponsel dengan Kamera Terbaik Sepanjang 2015
A A A
BEIJING - Salah satu hal yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone adalah kualitas kamera. Tanpa disadari salah satu hal terpenting dalam kamera adalah kecepatan mengambil gambar.

Dikutip dari Phonearena, Selasa (5/1/2016), pada dasarnya tidak ada gunanya jika sebuah kamera besar tapi tidak cukup cepat saat menangkap momen penting. Untuk itu, kecepatan kamera menjadi salah satu faktor penentu dalam kualitas gambar.

Berikut beberapa merek smartphone dengan kamera terbaik sepanjang 2015 dilihat dari sisi kecepatan saat mengambil gambar.
gJika dilihat dari tabel di atas, iPhone 6s Plus dan iPhone 6s berada di posisi teratas. Kecepatan kedua ponsel untuk mengambil gambar hampir dua kali lebih cepat yang dilakukan Sony Xperia Z5 dan HTC One M9.

Dari tabel itu terlihat justru Samsung dengan Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 berada di bawah iPhone terbaru Apple. Menariknya, setelah dilakukan percobaan dalam keseharian, proses membuka aplikasi kamera di Samsung lebih cepat dibandingkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Kuncinya adalah hadirnya Quick Launch di smartphone Samsung tersebut. Pengguna cukup meng-klik dua kali shortcut, untuk mengaktifkan kamera.

Hal ini sungguh memudahkan saat mengambil gambar insidental. Kehadiran fitur ini yang menjadikan Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 spesial karena tidak terdapat di ponsel iPhone terbaru Apple.

Dari tabel itu juga tidak lupa Moto X Pure memiliki kecepatan kamera. Ponsel senilai USD400 atau sekitar Rp5 jutaan jauh lebih murah dibandingkan milik Apple.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9605 seconds (0.1#10.140)