LG Siap Hadirkan TV LED Raksasa

Senin, 04 Januari 2016 - 15:27 WIB
LG Siap Hadirkan TV LED Raksasa
LG Siap Hadirkan TV LED Raksasa
A A A
SEOUL - LG siap meluncurkan lineup TV LED premium di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016. Kata kunci untuk produk terbarunya, yang diungkap perusahaan asal Korea Selatan itu adalah "Super UHD".

Dilansir dari DigitalTrends, Senin (4/1/2016), lineup TV LG untuk kelas premium memiliki berbagai teknologi canggih. Kabarnya, LG akan merilis TV raksasa sebesar 98 inci berkualitas 8K.

Secara kualitas, TV ini memiliki resolusi empat kali dari TV HD Ultra 4K pada ukuran layar besar. Meskipun begitu, konten 8K sampai sekarang masih dalam bentuk eksperimen dan masih langka.

Lineup Super Ultra HD (UHD) dikabarkan akan hadir dengan pilihan tiga model dalam ukuran layar berbeda. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mungkin akan menawarkan jasa instalasi premium TV 98 inci 8K itu, yang kemungkinan akan tersedia sebagai produk khusus.

Selain itu, LG lineup TV LED premium juga tersedia UH9500 (ukuran layar 55-86 inci), UH 8500 (ukuran layar 55-75 inci) dan UH7700 (ukuran layar 49-65 inci).

Semua itu akan menawarkan HDR Plus, istilah LG yang menampilkan konten High Dynamic Range berasal dari berbagai sumber, termasuk teknologi Color Prime LG untuk meningkatkan kecerahan warna. Produk ini mampu meningkatkan konten non-HDR, sehingga konsumen masih dapat memiliki pengalaman seperti menyaksikan TV HDR.

Semua set berisi LG panel IPS yang telah memperoleh peningkatan teknologi bernama True Black Panel dan Contrast Maximizer. Fungsi ini mengurangi refleksi dan objek terpisah dari latar belakang mereka, meningkatkan IPS dengan tingkatan hitam yang normal.

UH9500 akan menjadi TV LG tertipis, dengan ketebalan bezel hanya 6.6mm dan membuat TV terlihat seolah-olah mengambang di udara.

Adapun kualitas suara, meskipun desainnya tipi tapi tidak mengurangi kualitas suara. LG menjanjikan suara akan menjadi sepremium penampilan TV, karena memiliki sistem speaker unik yang dirancang dengan menggandeng Harman atau Kardon.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7676 seconds (0.1#10.140)