Google Kembangkan Smarter Messaging Platform

Sabtu, 26 Desember 2015 - 17:26 WIB
Google Kembangkan Smarter Messaging Platform
Google Kembangkan Smarter Messaging Platform
A A A
CALIFORNIA - Saat ini, dengan adanya Google semuanya tidak lagi perlu repot ketika membutuhkan informasi. Dengan memasukkan kata kunci maka Google akan melakukan pencarian dari apa yang diinginkan.

Namun, tampaknya baru-baru ini Google telah merancang sesuatu yang baru untuk mendapatkan informasi.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (26/12/2015), Google saat ini tengah membangun messaging platform cerdas. Di mana platform ini semacam menggabungkan pencarian Google tradisional yang selama ini digunakan.

Namun, disaat yang bersamaan mengambil keuntungan dari teknologi AI Google dan pengolahan bahasa alami yang ditemukan dalam Google Now dan menciptakan ChatBot dimana pengguna dapat melakukan chatting untuk mendapatkan informasi.

Hal ini sebenarnya mirip dengan situs-situs tertentu yang memungkinkan pengguna untuk melakukan chatting bersama dengan staf pendukung. Namun, dalam kasus ini Anda tidak akan melakukan chatting dengan orang yang sebenarnya, melainkan melakukan chatting dengan Bot.

Dalam hal ini Bot dapat mencari web untuk menemukan informasi dan untuk menjawab setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki. Maka, Anda bisa segera mencari informasi dengan cara yang lebih alami dengan memiliki lawan bicara hanya dengan mengetik kata kunci.

Namun, belum terdapat keterangan resmi apakah Google akan mengeluarkannya dalam waktu dekat. Tetapi menarik untuk ditunggu apakah pada akhirnya ChatBot akan benar-benar diluncurkan oleh Google.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9183 seconds (0.1#10.140)