Belanja di Brand Outlet Itu Keren

Sabtu, 12 Desember 2015 - 06:01 WIB
Belanja di Brand Outlet Itu Keren
Belanja di Brand Outlet Itu Keren
A A A
JAKARTA - Seiring dengan penetrasi internet yang terus mendalam dan meluas, belanja melalui jaringan internet atau yang populer disebut belanja online makin menjadi gaya hidup masyarakat, terutama di kalangan muda.

Brand Outlet (BO), pemain baru toko online menawarkan banyak benefit belanja online. BO memberi jawaban bagi kebutuhan masyarakat berbelanja produk-produk branded.

Chief Operating Officer Brand Outlet Andry Huzain menuturkan, visi Brand Outlet adalah meng-online-kan produk-produk branded sale. “Sale produk-produk branded di retail-retail off line hanya sedikit orang tahu dan dapat mengaksesnya. Brand Oulet hadir untuk memudahkan bagi siapa pun dan di manapun untuk membeli dan memiliki produk-produk branded,” kata Andry.

Didukung dengan perusahan MNC Grup, BO memiliki banyak keunggulan bagi pembeli maupun merchant-merchant yang menjual produk mereka. Dukungan promo melalui media MNC Group jelas lebih menguntungkan bagi penjual dan kenyamanan bagi pembeli. Pemilik brand tidak perlu repot dan susah payah buat promo dan marketing. Selain Group besar ini juga menjadi jaminan bagi kepercayaan pembeli.

Jaringan MNC Group memberi keuntungan bagi supplier. Para supplier secara langsung akan turut diiklankan baik merek maupun produknya tanpa mengeluarkan biaya iklan. "Mereka tidak perlu mengeluarkan cost marketing. Karena jaringan media kita sangat kuat, " ungkapnya.

Hal ini memberikan keuntungan, baik bagi supplier maupun pelanggan. "Bagi supplier, jelas mereka dapat menekan operational cost, sedangkan bagi pelanggan, mereka akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif," papar Andry.

BO memiliki dua pilihan yaitu premium dan branded. Untuk baju harga Rp500.000 misalnya, masuk dalam kategori biasa branded; sedangkan baju seharga Rp4-Rp7 juta masuk dalam kategori premium luxury. Sejumlah merek branded telah bergabung dalam BO, di antaranya Billy Chong, Yosaphat, Manifesto, Tex Saverio, Savile, Minima dan lain-lain. Andry juga menjelaskan, dalam bisnis BO, pihaknya mengusung desainer-desainer lokal. Ia mematok persentase produk lokal mencapai 70% dan produk asing mencapai 30%.

Direncanakan BO akan hadir pada pertengahan bulan Desember ini. Sementara soft launch akan digelar pada 1 Februari tahun depan. Dan diteruskan dengan grand launch yaitu bulan Mei atau Juni 2016. Hadiah yang sangat menarik telah disiapkan saat soft launch. Pada saat launch juga telah siap mobile apps, baik platform Android maupun iOS.

Sebagai took online produk-produk branded sekaligus marketplace, hingga kini telah tergabung sekitar 1400 brand ternama serta 76 merchant. “Dengan segmen A+, member yang telah bergabung mencapai 5.000. Untuk memastikan produknya memiliki kualitas baik dalam operasionalnya, BO melakukan Quality Control sendiri. “Kita tidak mau konsumen kecewa,”ungkapnya.

Meskipun pemain baru, BO telah melakukan positioning-nya. “Kalau belanja di BO lu keren deh,”ungkapnya. Sebagai promo, BO memberikan beberapa fasilitas bagi konsumen, yaitu free ongkoos kirim setahun. Selain itu, pembayaran dapat menggunakan berbagai cara, yaitu pembayaran kartu kredit yaitu Mandiri dan BCA serta COD. Sebagai target awal, BO akan meraih 125-150 transaksi pertahun.

BO juga sangat menjaga kepercayaan pelanggan. Ia menyadari bisnis dengan produk premium harus memiliki trust yang kuat baik mengenai keaslian produk, kualitas produk hingga kepastian ke tangan pelanggan. Branded Outlet memastikan produk yang dijual branded. Pelanggan tentunya tidak bisa memegang dan menyentuh untuk memastikan keaslian produk yang dipilih. Sehingga kepercayaanlah yang dipegang oleh pelanggan,” jelasnya.

Yang menarik dari bisnis ini, menurut Andry adalah adanya keinginan untuk mempermudah pelanggan dari berbagai daerah untuk mendapatkan produk berkelas yang diinginkan. “Saat ini, kelas atas, telah tersebar di berbagai daerah. Mereka tentu ingin mendapatkan produk yang berkelas. Namun, di sebagian daerah masih sulit menemukan pusat perbelanjaan yang mampu memenuhi kebutuhan mereka. Sehingga mau tidak mau mereka harus ke Jakarta, hingga luar negeri. Tentu ongkosnya menjadi sangat mahal,” ungkapnya.

Dengan keberadaan BO, kebutuhan kalangan premium tersebut akan terpenuhi, tentunya dengan effort yang lebih mudah. Hanya dengan mengklik gawai mereka, mencari produk yang diinginkan, transfer, barang yang diinginkan sudah di tangan. Bahkan untuk memberi pelayanan yang premium, untuk pelanggan dari Jakarta, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, produk yang dipesan telah sampai. Bagi kalangan yang sibuk mungkin ini sangat cocok.

Meskipun berada di Jakarta yang dikelilingi mal mewah, tapi memerlukan waktu untuk menjangkaunya. Kondisi jalanan yang macet, parkir yang terbatas, tentu aktivitas belanja kurang nyaman. “Tapi dengan outlet kami, waktu dan energi menjadi hemat,”ungkapnya.

Jadi bagi Anda pecinta fashion, online shop terbaru yaitu Brand Outlet atau BO akan menjadi pilihan yang tepat. BO yang berada langsung di bawah MNC Group ini dapat dikunjungi di www.brandoutlet.co.id. [aris kurniawan/Info]
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8345 seconds (0.1#10.140)