Robot Kucing Lucu Bisa Merespon Gerakan Manusia

Rabu, 25 November 2015 - 23:59 WIB
Robot Kucing Lucu Bisa Merespon Gerakan Manusia
Robot Kucing Lucu Bisa Merespon Gerakan Manusia
A A A
PAWTUCKET - Jaman dulu terkenal Tamagochi sebuah game untuk memiliki binatang peliharaan. Namun ini digunakan untuk anak muda, sedangkan para lansia masih susah untuk menggunagan gadget.

Teknologi semakin maju, saat ini bukan hanya sekedar game, untuk memiliki binatang peliharaan. Sebuah robot kucing diciptakan layaknya seperti kucing sungguhan yang menyasar para lansia

Seperti dilansir dari Betaboston, Selasa (25/11/2015), sebuah perusahaan mainan, Hasbro Inc membuat robot kucing peliharaan yang dapat menemani waktu para lansia.

Peluncuran yang dilakukan pekan lalu robot kucing ini memiliki sifat layaknya kucing sungguhan. Robot tersebut dapat berguling dan mengeong ketika dielus dan dibelai. Bahkan bisa melompat dan berjalan.

Tak perlu kawatir, robot kucing ini tidak akan mencakar atau mencabik-cabik kursi sofa Anda. Menariknya, ketika Anda merawat robot tersebut, kombinasi dari sensor yang dimilikinya akan menerjemahkan gerakan Anda agar robot dapat meresponnya dengan mengeong bahkan sampai robot kucing itu tertidur.

“Kucing itu akan mengeong dengan cara yang berbeda-beda, itu tergantung bagaimana cara Anda bertinteraksi dengannya,” jelas Ted Fischer, Vice President dari divisi pengembangan bisnis Hasbro.

Dirinya menambahkan teknologi pada robot ini disebut “VibraPurr”. Ini jenis yang sangat menenangkan perasaan seperti duduk di pangkuan Anda.

Sebagai informasi Hasbro lebih dikenal anak-anak sebagai perusahaan mainan tokoh aksi Transformer, dan perusahaan ini memulai mengembangkan apa yang disebut “Companion Pet Cat” sekitar empat tahun yang lalu.

Robot kucing tersedia dalam varian warna oranye, perak, dan putih krem dan dibanderol USD99 atau sekitar Rp1,3 juta untuk satu unitnya. Nah, robot ini bisa juga buat kado Natal buat anggota keluarga Anda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8848 seconds (0.1#10.140)