Google Photo Punya Fitur Baru Bikin Hemat Ruang Penyimpanan

Rabu, 18 November 2015 - 09:25 WIB
Google Photo Punya Fitur Baru Bikin Hemat Ruang Penyimpanan
Google Photo Punya Fitur Baru Bikin Hemat Ruang Penyimpanan
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Photo merupakan salah satu layanan dengan kemampuan mengunggah langsung foto yang diambil melalui smartphone. Aplikasi tentu saja bermanfaat karena dapat menghemat ruang penyimpanan.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (18/11/2015), aplikasi semacam ini tentu berguna bagi pemilik iPhone yang tidak memiliki penyimpanan eksternal. Google kini memiliki fitur baru yang memungkinkan menghapus foto secara otomatis dari perangkat setelah foto diunggah. Sehingga pengguna akan memiliki kapasitas yang lebih besar pada perangkat.

Pengguna saat ini akan menemukan tombol "Free Up Space" pada layar pengaturan. Dengan menekan tombol ini, semua foto yang telah terunggah akan terhapus.

Namun, sebelum semua foto terhapus, akan ada pemberitahuan untuk konfirmasi penghapusan. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir foto akan terhapus jika tombol tertekan dengan tidak sengaja.

Selain itu, juga tersedia Card Assistant bagi para pengguna yang menyimpan foto dengan resolusi besar. Kartu ini akan memberikan pemberitahuan ketika kapasitas penyimpanan pada perangkat sudah tidak cukup lagi.

Google sekarang memungkinkan pengguna untuk downgrade foto yang diunggah sebelumnya, dari foto asli berkualitas tinggi. Gambar yang diunggah dalam bentuk asli, resolusi tinggi dan file besar, akan tersimpan pada Google Drive.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0140 seconds (0.1#10.140)