Aplikasi di iPhone, Selamatkan Mobil Dari Pencurian

Senin, 09 November 2015 - 15:27 WIB
Aplikasi di iPhone, Selamatkan Mobil Dari Pencurian
Aplikasi di iPhone, Selamatkan Mobil Dari Pencurian
A A A
VANCOUVER - Pencurian mobil memang merupakan sesuatu yang sangat menakutkan bagi para pemilik kendaraan. Oleh karena itu, banyak pemilik melakukan segala hal demi keamanan mobilnya. Salah satu bentuk antisipasi yang bisa dilakukan adalah dengan aplikasi.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (9/11/2015), baru-baru ini pencurian mobil Tesla Model S berhasil digagalkan berkat aplikasi Tesla pada iPhone. Awalnya, sang pemilik berkewarganegaraan Kanada ini mengira mobilnya diderek petugas berwenang, karena dianggap parkir secara sembarangan. Namun, setelah dirinya mengonformasi ke pihak berwajib, ternyata mobilnya tidak diamankan.

Dari situlah akhirnya pemilik sadar bahwa mobilnya telah dibawa kabur pencuri. Tanpa berpikir panjang, akhirnya pengguna memanfaatkan aplikasi Tesla iPhone untuk mencari tahu lokasi kendaraan, sekaligus memantau pergerakan sang pencuri mobil. Setelah lokasi Tesla Model S ditemukan, pemilik mobil langsung menghubungi polisi untuk menyampaikan gerakan real time dan lokasi kendaraan yang langsung disambungkan ke Richmond RCMP (polisi federal Kanada).

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya RCMP menyatakan mereka telah berhasil mengelilingi kendaraan sebelum melakukan penangkapan. Kemudian mobil pun dapat dikembalikan ke pemiliknya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8227 seconds (0.1#10.140)