Hadapi TKDN Lenovo Lakukan Pabrikasi di Indonesia

Rabu, 04 November 2015 - 20:27 WIB
Hadapi TKDN Lenovo Lakukan Pabrikasi di Indonesia
Hadapi TKDN Lenovo Lakukan Pabrikasi di Indonesia
A A A
JAKARTA - Lenovo Indonesia hari ini mengumumkan bahwa perusahaan akan memulai pabrikasi lokal smartphone Lenovo di Serang, Banten. Melakukan kerjasama dengan mitra pabrikasi lokal, Lenovo rencananya akan memiliki lini pabrikasi dengan kapasitas produksi 75.000 hingga 150.000 unit perbulan.

Perusahaan teknologi yang telah berkiprah di Indonesia selama 10 tahun ini rencananya juga akan meluncurkan Lenovo A6010 dan A2010 sebagai sebagai hasil smarphone pertama hasil pabrikasi lokal.

"Pemerintah Indonesia telah mengumumkan regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) guna mendorong pabrikasi produk-produk Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Indonesia. Lenovo bangga telah menjadi salah satu perusahaan global pertama yang mematuhi regulasi tersebut," ujar Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, dalam acara pengumuman pabrikasi Lenovo, Rabu (4/10/2015).

Pihaknya berkomitmen untuk terus melayani pasar dalam negeri dengan produk-produk buatan Indonesia. Lenovo juga akan terus mendorong agar teknologi serta fitur kelas dunia dapat dengan cepat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh tiga Menteri terkait regulasi TKDN diantarannya Rudiantara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Saleh Husein Kementerian Perindustrian (Kemenprin) dan Thomas Lembong Kementerian Perdagangan (Kemendag).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0550 seconds (0.1#10.140)