Samsung Rencana PHK Karyawan

Minggu, 01 November 2015 - 14:44 WIB
Samsung Rencana PHK Karyawan
Samsung Rencana PHK Karyawan
A A A
SEOUL - Kabar buruk berhembus dari Samsung, dimana perusahaan berencana memangkas atau PHK karyawan. Langkah ini diambil mengikuti penyusutan keuntungan yang diraih perusahaan dan kondisi yang belum stabil di masa mendatang.

Dilansir dari Neowin, Minggu (1/11/2015), selama beberapa tahun terakhir, keuntungan Samsung mengalami penurunan di setiap kuartal. Kalaupun terjadi peningkatan, hanya satu kuartal dan jumlahnya pun tidak terlalu besar.

Penurunan tersebut juga menjadi peringatan bagi para investor untuk menentukan langkahnya di kemudian hari. Korea Times telah melaporkan, bahwa Samsung berencana memotong sebanyak 30% dari total tenaga kerja untuk mengurangi biaya dan menjadi lebih ramping.

Rencana PHK yang dikabarkan itu, sontak saja mempengaruhi kinerja para karyawan di unit manufaktur yang tersebar pada berbagai negara. Sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya telah mengungkapkan, bahwa karyawan telah diminta untuk meninggalkan perusahaan dan staf senior telah diminta rencana pensiun secara sukarela.

PHK tidak hanya terbatas pada divisi elektronik Samsung, tetapi juga bagian lain seperti pengiriman, industri berat dan mekanik elektro. Pihak manajemen juga diharapkan akan dirombak dalam beberapa bulan mendatang, yang akan diumumkan pada Desember mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)