Fortuner Community Gelar Safety Riding dan Baksos

Senin, 26 Oktober 2015 - 00:28 WIB
Fortuner Community Gelar Safety Riding dan Baksos
Fortuner Community Gelar Safety Riding dan Baksos
A A A
SEMARANG - Semarang Fortuner Community (SFC) menggelar touring akbar selama tiga hari, pada 23-24 Oktober 2015. Kegiatan tersebut, bukan hanya untuk bersenang-senang, melainkan juga melakukan kegiatan kampaye keselamatan berlalu lintas (safety riding) dan bakti sosial.

Dalam touring SFC Tour d’Batu, seluruh peserta menjelajahi sejumlah obyek wisata di Jawa Timur, seperti Jatim Park, Secret Zoo, Taman Safari, Eco Green, Museum Angkut, serta agenda khusus beramah tamah bersama komunitas pengguna Fortuner dari wilayah Jawa Timur, Delta Fortuner Community (DELFOC) Jawa Timur.

Ketua Umum SFC, Susanto mengatakan, selain SFC, touring juga diikuti komunitas Fortuner dari Jogja Fortuner Community (JOFOC) dan Fortuner Community Solo Raya (FOCUS).

“Acara touring yang rutin diselenggarakan setiap bulan ini sedikit berbeda, karena bertepatan dengan persiapan SFC menggelar event tahunan Jambore Nasional Fortuner ke-2 tahun 2016 di Solo,” katanya, Minggu (25/10/2015).

Susanto menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan keinginan SFC yang mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan dan kegiatan sosial dalam setiap touring yang mereka selenggarakan sesuai motto “Besar Karena Persahabatan, Hebat Karena Persaudaraan”.

“Touring ini selain wadah silaturahmi antaranggota SFC juga sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat umum melalui kegiatan-kegiatan sosial. Selama touring ada kegiatan sosial berupa pemberian donasi atau santunan untuk dua panti asuhan lintas agama,” jelasnya.

Sebelumnya, SFC melakukan touring pertama ke Candi Borobudur yang diikuti oleh 23 member, kemudian ke Bali, Pangandaran, Malang, Gunung Bromo, Surabaya, dan Pekalongan.

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menyambut antusias event yang digelar SFC dan berharap melalui kegiatan tersebut dapat membesarkan nama Toyota di Indonesia, serta nama Nasmoco di Jawa Tengah.

“Sejalan dengan komitmen Nasmoco untuk terus membangun kebersamaan dengan para pelanggan yang tergabung dalam komunitas di bawah payung Nasmoco Club, Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY mendukung touring ini sebagai bentuk kecintaan terhadap dunia automotif dalam kegiatan yang positif,” tuturnya.

Menurut Fatrijanto, keberadaan komunitas pemilik kendaraan bermotor membawa dampak positif bagi penjualan produk-produk keluaran Toyota.

Keberadaan komunitas tidak hanya sebagai wadah pehobi kendaraan yang sama, namun juga sebagai media promosi yang cukup efektif karena, setiap komunitas bisa memberikan testimoni secara langsung kepada masyarakat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3401 seconds (0.1#10.140)