SAP Gandeng PT KAI Transformasi Teknologi

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 07:02 WIB
SAP Gandeng PT KAI Transformasi Teknologi
SAP Gandeng PT KAI Transformasi Teknologi
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi, menciptakan ekonomi baru karena teknologi tidak hanya untuk mendukung proses bisnis, tetapi menciptakan bisnis itu sendiri. Seperti yang dilakukan PT KAI dengan memutuskan menggandeng SAP untuk melakukan transformasi teknologi.

"SAP menyediakan solusi bisnis dalam bidang perkeretaapian dan bisnis pendukungnya yang terintegrasi, efesien dan efektif untuk mendukung pertumbuhan perusahaan," kata VP Enterprise Resource Planning PT KAI Persero, Arief Setiawan dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Implementasi SAP di PT KAI berjulukan project Railstar, meliputi beberapa hal, mulai dari memperbaiki administrasi dan pelaporan keuangan, mempermudah proses manajemen sdm. Tidak hanya itu, tapi juga mempercepat proses pengelolahan penerimaan dan pembayaran, efisiensikan penggunaan inventori dan perawatan, serta menjaga penggunaan anggaran dan membantu proses perawatan prasarana perkeretaapian.

Solusi dari kerja sama ini, diharapkan dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi, dengan mengintegrasi seluruh lini perusahaan ke dalam satu sistem. Tujuannya dapat menghilangkan memasukkan data secara berulang, meminimalkan terjadinya kesalahan dan mengurangi pengeluaran.

"SAP dan partner menunjukan bagaimana Era Internet of Things akan mengubah segalanya mengarah ke Digital Transformasi untuk Pelayanan Publik, Manufaktur, dan Industri Logistik." Kata VP and Managing Director, SAP Indonesia, Megawaty Khie.

Baca:
Pesatnya Perkembangan Teknologi Menciptakan Ekonomi Baru
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5180 seconds (0.1#10.140)