Ini Alasan Game Bisa Ditutup

Kamis, 15 Oktober 2015 - 19:23 WIB
Ini Alasan Game Bisa Ditutup
Ini Alasan Game Bisa Ditutup
A A A
JAKARTA - Sebuah game yang seru, pasti akan terus membuat para gamers penasaran untuk menaklukannya. Namun, ada kalanya disaat game tersebut belum selesai ditaklukan, ternyata malah ditarik dari peredaran. Megaxus sebagai salah satu perusahaan publisher game online di Indonesia memberikan penjelasannya.

Marketing Manager Megaxus Infotech, Wida Handoyo melihat, alasan kenapa Game bisa hilang dari pasaran itu macam-macam. Sebab industri game memang gampang-gampang susah.

"Sebenarnya hal tersebut bisa disebabkan karena game-nya yang tidak perform, bisa juga dari developer-nya sendiri yang memang merubah strategi atau mungkin, jadi memang si developer-nya sendiri yang menutup game-nya atau developer tidak dapat mengupdate kontennya lagi. Jadi dengan keadaan seperti itu pasti user tidak puas dan akhirnya di tinggalkan, ujarnya di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Wida menambahkan, dengan posisi Megaxus sebagai publisher, tingkat ketergantungan terhadap developer masih cukup besar. "Contohnya, waktu itu kita punya game yang cukup laku di pasar namanya Gundam, itu traffic usernya cukup tinggi. Tapi di satu sisi developer-nya punya kebijakan sendiri, mereka memutuskan tidak meneruskan gamenya jadi kontrak sama kami juga tidak diteruskan. Jadi kenapa game dapat ditutup tidak melulu karena game-nya tidak laku di pasar," pungkas Wida.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8712 seconds (0.1#10.140)