Sensor Ini Bantu Jaga Kesehatan Kita

Kamis, 08 Oktober 2015 - 17:14 WIB
Sensor Ini Bantu Jaga Kesehatan Kita
Sensor Ini Bantu Jaga Kesehatan Kita
A A A
CALIFORNIA - Kesehatan merupakan sesuatu yang mahal jika kita tidak menjaganya. Namun, banyak orang baru memperhatikan kesehatannya ketika mereka telah didiagnosis sakit dan harus meminum obat atau melakukan terapi untuk dapat sehat kembali.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (8/10/2015), telah hadir NIRS sebuah sensor kecil yang dapat membantu mengawasi rincian dasar dari kesehatan kita, seperti detak jantung dan jumlah oksigen dalam darah kita. Ini adalah sebuah sensor vital optik yang dapat menghitung parameter data biologis yang berbeda di dalam tubuh seseorang.

Algoritma yang teritegrasi pada NIRS, dapat mengaktifkan perhitungan simultan kadar hemoglobin, tingkat oksigen darah dan denyut jantung. Sensor ini sendiri hanya berukuran 15mm x 15mm x 5mm, sehingga dapat digunakan pada perangkat apapun.

Jika anda menggunakannya pada perangkat smartphone atau tablet, semua informasi yang dikumpulkan dapat ditampilkan pada layar dengan penjelasan yang sederhana dan mudah dipahami. Tidak butuh waktu lama untuk NIRS dapat menampilkan statistik vital seseorang dan tampaknya NIRS juga dapat bekerja dengan baik ketika ditempatkan di telapak tangan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8138 seconds (0.1#10.140)