Samsung Pay Kena Hack

Kamis, 08 Oktober 2015 - 09:22 WIB
Samsung Pay Kena Hack
Samsung Pay Kena Hack
A A A
SEOUL - Bagi para pengguna Samsung mungkin sudah pernah mendengar LooPay, sebuah layanan pembayaran melalui ponsel dari Samsung. Namun, menurut laporan dari New York Times, bahwa baru-baru ini layanan tersebut telah berhasil di-hack oleh hacker asal China.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (8/10/2015), kondisi ini kemudian membuat para pelanggan cemas untuk melakukan transaksi. Pihak Samsung telah menyampaikan keterangan terkait hal ini.

"Tidak ada serangan hacker terhadap Samsung Pay dan pembayaran pribadi masih dapat dilakukan dengan aman. Ini adalah insiden yang terisolasi menyasar jaringan kantor LoopPay, yang merupakan jaringan terpisah secara fisik dari Samsung Pay," ujar pihak Samsung.

Berdasarkan laporan tersebut, pada dasarnya yang merupakan target hacker adalah LoopPay. Jika ada data yang dilanggar, maka email akan masuk ke dalam jaringan LoopPay sendiri. Sebuah jaringan yang sama untuk mengangani file server dan percetakan dalam perusahaan.

Sementara, jaringan untuk menangani Samsung Pay terpisah secara fisik dan ditangani oleh Samsung sendiri, jadi pelanggan tetap bisa bertransaksi dengan tenang. Sejauh ini, layanan Samsung Pay telah berhasil menggaet 500.000 pelanggan sejak diluncurkan dan telah menangani USD30 juta atau sekitar Rp416,91 miliar transaksi selama satu bulan pertama.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3707 seconds (0.1#10.140)