Kantor Berita di Negara Ini Pilih iPhone Ketimbang Kamera

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 12:18 WIB
Kantor Berita di Negara...
Kantor Berita di Negara Ini Pilih iPhone Ketimbang Kamera
A A A
BERN - Di tengah kebutuhan para pengguna smartphone dengan dilengkapi kamera canggih, membuat para perusahaan handphone terus melakukan pembaruan terhadap produk mereka.

Hal serupa juga dilakukan oleh iPhone Apple yang telah meningkatkan kualitas kameranya selama bertahun-tahun, bahkan tahun lalu Apple memperkenalkan image stabilization untuk kameranya yang memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar dan video lebih stabil.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (3/10/2015), ternyata usaha dari Apple berdampak positif, setidaknya stasiun berita lokal di Swiss baru-baru ini memutuskan untuk mengganti peralatan kamera mereka yang lebih mahal dengan iPhone.

"Efektivitas biaya adalah salah satu alasan kami melakukan hal ini. Sehingga kami tidak perlu membawa banyak peralatan untuk melakukan sebuah laporan langsung. iPhone dapat dengan mudah masuk ke dalam kantong atau saku. iPhone begitu ringan dan responsif, serta dapat mengurangi biaya produksi siaran berita," ujar Direktur Stasiun TV, Laurent Keller.

Ini mungkin bukan merupakan yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun yang lalu, Chicago Sun-Times dilaporkan memberhentikan seluruh fotografi di rumah stafnya dan memilih untuk melatih wartawan untuk menggunakan iPhone dan bagaimana cara mengambil foto.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)