Ini Cara Alcatel Hadapi Krisis Ekonomi Indonesia

Rabu, 30 September 2015 - 09:18 WIB
Ini Cara Alcatel Hadapi Krisis Ekonomi Indonesia
Ini Cara Alcatel Hadapi Krisis Ekonomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Kondisi perekonomian Indonesia yang masih kurang stabil saat ini, turut memberikan dampak kurang baik terhadap pasar smartphone Tanah Air. Begitu juga Alcatel, perusahaan smartphone asal China ini mencoba berikan penyesuaian terhadap kondisi perekonomian saat ini.

Salah satu strategi Alcatel adalah dengan membandrol produk terbaru dengan harga yang tidak terlalu tinggi, tapi tetap mampu bersaing dengan brand lainnya.

"Melihat tingginya harga dollar saat ini, tentu akan sangat berpengaruh pada daya beli customer, mengingat harga kebutuhan pokok dan pendukung juga mengalami kenaikan. Kondisi ini pasti akan memberikan pertimbangan bagi calon customer untuk melakukan pembelian di luar keperluan dan kebutuhan," ujar Country Marketing Alcatel Flash, Eko Susanto di Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Dia menambahkan, melihat kondisi ini perusahaan justru memutuskan untuk tidak menaikan harga. Tapi justru cenderung memberikan range harga yang dianggap tetap bisa bersaing.

"Hal ini justru akan menjadi salah satu kelebihan, kami menghadirkan smartphone dengan spek yang luar biasa, seperti Alcatel Flash 2 dengan harga yang sangat competitive," pungkas Eko.

Seperti diketahui, Alcatel baru saja meluncurkan produk terbaru mereka Alcatel Flash 2. Ponsel anyar itu dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan diafragma f/2.0, yang dapat menghasilkan gambar dengan jernih dan jelas. Sedangkan kamera depan 5MP dan sudah dilengkapi dengan lampu LED, sehingga dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan selfie dalam kondisi gelap sekalipun.

Baca:
Alcatel Flash 2 Resmi Gebrak Pasar Indonesia
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)