Sagoo Festivity Digelar di Makassar

Selasa, 29 September 2015 - 10:27 WIB
Sagoo Festivity Digelar di Makassar
Sagoo Festivity Digelar di Makassar
A A A
MAKASSAR - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menggelar kegiatan festival Industri Kreatif Digital (IKD) yang dinamai Sagoo University.

Pameran digelar sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan bisnis IKD yang memiliki potensi dapat tumbuh dan berkembang dengan banyak pemain serta pasar luas. Untuk itu, IKD sebagai industri vertikal hadir memberi kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Pameran digelar selama dua hari 29-30 di kantor Telkom Pettarani Makassar menghadirkan 10 booth StartUp lokal dan nasional terdiri dari StartUp UMKM, komunitas pengguna product dan market fit.

Dihadirkan pula digital life coaching clinic berupa kursus kebutuhan StartUp mulai pembuatan aplikasi online, serta acara puncak digelar seminar nasional bertema "Industri Kreatif Digital Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Untuk Menghadapi MEA".

Pada seminar menghafirkan pembicara Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom Indonesia Indra Utoyo dan pembicara lainnya. Kegiatan dibuka resmi Executive Vice President Telkom Regional 7, Mohammad. Firdaus. Menurutnya, IKD memiliki peran penting sebagai enabler bagi industri-industri lain yang memanfaatkan produk ICT yang dihasilkan oleh IKD itu sendiri.

Firdaus menuturkan, pameran ini tentunya menjadi ajang untuk menunjukkan karya-karya inovator lokal dan nasional di bidang IKD, sekaligus sebagai momentum Telkom mempertegas perannya dalam IKD dan membantu perkembangan UMKM.

"Sagoo University diharapkan menjadi ajang bagi para inovator lokal dan nasional untuk menunjukkan karya-karya, sekaligus memperluas wawasannya tentang manfaat dan perkembangan IKD dikaitkan dengan potensi yang dimiliki KTI menghadapi MEA," ujarnya, di Makassar, Selasa (29/9/2015).

Firdaus memaparkan, ajang ini pula diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk berperan sebagai pelaku IKD.

Mendukung Sagoo University, digelar pula content creation berupa kompetisi menulis cerita kuliner Indonesia Timur di ceritaperut.com yang sudah dilaksanakan sejak 16 September dan berakhir 27 September.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9066 seconds (0.1#10.140)