Xiaomi Kembangkan Operator Nirkabel Sendiri

Sabtu, 26 September 2015 - 16:18 WIB
Xiaomi Kembangkan Operator Nirkabel Sendiri
Xiaomi Kembangkan Operator Nirkabel Sendiri
A A A
BEIJING - Xiaomi seolah belum puas dengan prestasi yang diperolehnya, kini perusahaan smartphone asal negeri Panda itu tengah mengembangkan sayap bisnisnya ke ranah wireless carrier atau operator seluler dengan metode MNVO (mobile virtual network operator).

Menggunakan metode ini, Xiaomi menyewa kapasitas jaringan seluler dari perusahaan operator lain yang lebih besar dan menjual kembali layanan tersebut di bawah brand miliknya bernama Mi Mobile. Di china, operator yang dipilih Xiaomi untuk melakukan kerja sama adalah China Telecom dan China Unicom.

Dirilis dari Phonearena, Sabtu (26/9/2015), Mi Mobile akan dirilis untuk para pengguna smartphone di China. Nantinya, akan ada dua opsi paket yang ditawarkan Mi Mobile, yakni paket pay-as-you-go, dimana pengguna hanya akan dikenakan biaya berdasarkan layanan yang digunakan baik untuk percakapan, pesan singkat ataupun akses data.

Sedangkan untuk paket, telah dipatok dengan biaya berlangganan sebesar 59 yuan atau setara dengan Rp120 ribuan untuk akses data sebesar 3GB, yang hadir beserta layanan lainnya selama satu bulan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8639 seconds (0.1#10.140)