LOKAmedia Gandeng PMI Informasikan Lokasi Donor Darah

Jum'at, 25 September 2015 - 18:41 WIB
LOKAmedia Gandeng PMI Informasikan Lokasi Donor Darah
LOKAmedia Gandeng PMI Informasikan Lokasi Donor Darah
A A A
JAKARTA - LOKAmedia, sebuah platform Hyperlocal dan situs pencarian berbasis lokasi, menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyediakan informasi mengenai lokasi donor darah yang diadakan oleh PMI kepada user LOKAmedia Mobile App.

Kerjasama ini merupakan suatu bentuk dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan PMI, dalam menjalankan misinya sebagai organisasi kemanusiaan yang memberikan layanan donor darah.

User LOKAmedia Mobile App akan mendapatkan notifikasi jika berada di dekat lokasi kegiatan donor darah yang diadakan PMI. Hal ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi mengenai lokasi donor darah di daerahnya masing-masing.

“Kerja sama dengan Palang Merah Indonesia ini merupakan sebuah kerja sama yang sudah seharusnya kita realisasikan, karena tidak ada satu platform lain manapun yang dapat memberikan solusi yang kami tawarkan dengan lebih efektif dan efisien,” ujar Founder & CEO LOKAmedia, William Henley dalam keterangan resminya, Jumat (25/9/2015).

Dia menambahkan, pihaknya juga menawarkan platform LOKAmedia untuk dimanfaatkan oleh organisasi amal dan kemanusiaan lain yang ingin menjangkau user. Sehingga user akan lebih aware terhadap kegiatan-kegiatan amal dan sosial yang akan mereka adakan.

Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional yaitu sebesar 2% dari penduduk untuk setiap harinya, sesuai dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO).

“Kami berharap, LOKAmedia Mobile App dapat membantu kami untuk lebih menyebarluaskan informasi kegiatan donor darah kepada masyarakat. Semakin banyak orang yang mengetahui lokasi untuk berdonor darah, kami berharap semakin banyak pula orang yang akan berdonor sehingga meningkatkan jumlah perolehan darah,” pungkas Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Aulia Arriani.

LOKAmedia adalah sebuah Hyperlocal Platform terbesar di Indonesia, yang juga berfungsi sebagai search-engine berbasis lokasi dengan database penyedia produk dan jasa terbagi berdasarkan lokasi. Aplikasi ini bisa didapatkan pada smartphone Android.

Sejak diluncurkan pada awal Maret 2015 lalu oleh IndoSterling Group, aplikasi LOKAmedia tercatat telah mencapai 30.000 download. Selain itu, sudah ada 80.000 penyedia produk dan jasa dari seluruh Indonesia yang telah mendaftarkan usaha mereka di LOKAmedia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)