Coba Ulang Kesuksesan, Alcatel Masih Fokus di Kamera

Kamis, 24 September 2015 - 16:56 WIB
Coba Ulang Kesuksesan, Alcatel Masih Fokus di Kamera
Coba Ulang Kesuksesan, Alcatel Masih Fokus di Kamera
A A A
JAKARTA - Alcatel yang beberapa waktu lalu sukses bangun dari hibernasinya di pasar smartphone lewat produk Onetouch Flash Plus, rupanya serius dalam membangun eksistensi brand mereka. Hal ini baru saja dibuktikan oleh pihak Alcatel yang memperkenalkan perangkat terbarunya yakni Alcatel Onetouch Flash 2 lewat halaman web mereka.

Uniknya peluncuran skala internasional ini didominasi dengan potongan gambar layaknya slide presentasi. Mengusung tagline "mobigraphy" ternyata perangkat terbaru Alcatel ini masih mengekor kesuksesan perangkat-perangkat smartphone sebelumnya yang diapresiasi oleh pasar berkat kemampuan kamera.

Hadir dengan dua warna, yakni Mica White dan Volcanic Gray, smartphone yang masuk dalam kelas berukuran 5 inci dengan layar IPS HD memiliki desain bodi yang ergonomis, misalnya, bodi belakangnya yang melengkung membuat smartphone ini pas dengan lekuk telapak tangan.

Menjagokan kemampuan kameranya, kamera selfie alias depannya memiliki kemampuan yang justru di bawah perangkat sebelumnya, yakni 5 MP dengan dukung LED flashlight. Dengan kemampuan autofocus, bukaan lensa f/2,2 dan sensor dari OmniVision Alcatel mengklaim bahwa kualitasnya akan sangat tajam dan berwarna ditambah dukungan wide angle 84 derajat.

Beralih ke kamera belakangnya yang berkemampuan 13 MP masih sama dengan kamera pada perangkat pendahulunya. Kamera Alcatel Onetouch Flash 2 kini didukung dengan sensor kamera S5K3M2 ISOCELL milik Samsung, kamera perangkat ini hanya butuh waktu fokus 0,3 detik dengan bukaan lensa f/2.0.

Bicara soal dapur pacu, Alcatel Onetouch Flash 2 boleh dibilang sudah cukup memuaskan untuk smartphone dengan RAM 2GB. Dapur pacunya dibenamkan prosesor MediaTek 6753 64-bit dengan delapan inti 1.3 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis Mali-T720MP4. Untuk kapasitas penyimpanan internal tersedia 16GB dengan dukungan microSD hingga 128GB.

Alcatel Onetouch Flash 2 mendukung penggunaan Dual SIM standby, yang dapat berjalan di 4G LTE tipe TDD dan FDD serta sudah mengadopsi Android Lollipo 5.1. Hal ini menurut pandangan saya sudah menjadi value karena artinya smartphone siap di jaringan 4G di negara manapun.

Nah, yang disayangkan adalah smartphone terbaru Alcatel ini hanya disuplai oleh baterai berkapasitas 3000 mAh, berbeda dengan perangkat sebelumnya yang disediakan baterai 3500 mAh.

Jika melihat seluruh detil yang diperlihatkan oleh Alcatel diprediksi smartphone terbaru mereka akan dibanderol dengan harga Rp 2-3 juta-an saja.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7731 seconds (0.1#10.140)